INNALILLAHI, Satu Pemotor Tewas, Kecelakaan Maut Adu Bagong di Jalan Raya Cihideunggirang Kuningan

INNALILLAHI, Satu Pemotor Tewas, Kecelakaan Maut Adu Bagong di Jalan Raya Cihideunggirang Kuningan

Kanit Gakkum Satlantas Polres Kuningan, Ipda Sri Martini sedang memerika korban tabrakan di RSUD 45 Kuningan.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Cihideung-Cidahu, Kuningan, Rabu dinihari 10 Mei 2023 sekitar pukul 03.00.
 
Dalam peristiwa adu bagong antara motor dengan motor tersebut menyebabkan seorang pengendara motor, Samir meninggal dunia saat akan dilarikan ke RSUD 45 Kuningan. 
 
 
 
Sedangkan dua orang lagi mengalami cedera dan harus mendapatkan perawatan medis. Kasus kecelakaan lalulintas ini ditangani Unit Gakkum Satlantas Polres Kuningan.
 
Penyidik juga sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari korban yang selamat. Untuk proses penyidikan, kedua motor yang terlibat tabrakan diamankan petugas.
 
Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Vino Lestari melalui Kanit Gakkum Ipda Sri Martini membenarkan kejadian tersebut.
 
 
 
Ipda Sri Marini menjelaskan kronologis kejadian tersebut. Peristiwa itu berawal ketika dua pria yang masing-masing mengendarai motor dinihari itu melintas di Jalan Raya Desa Cihideunggirang Kecamatan Cidahu Kabupaten Kuningan.  
 
Korban bernama Samir yang membonceng sang istri, Darti mengendarai Honda Vario dengan nopol E-3174-YAA melaku dari arah Cidahu arah Ciawigebang.
 
Setibanya di lokasi kejadian, warga Desa Cihideunggirang Kecamatan Cidahu itu berusaha menyalip kendaraan yang ada di depannya.  
 
 
 
Diduga motor Vario ini terlalu ke kanan saat menyalip sehingga bertabrakan dengan motor Vespa yang dikendarai Zaid Maulana (23) warga Desa Cikulak Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon melaju dari arah berlawanan. 
 
Karena sulit menghindar karena jarak yang sangat dekat, kedua motor bertabrakan dengan sangat keras. Warga yang mendengar suara benturan langsung berhamburan ke lokasi kecelakaan.
 
Samir yang berusia 65 tahun terbanting cukup keras ke aspal menyebabkan luka berat di bagian kepala. Istrinya  Dalam kejadian ini, 1 pengendara meninggal dunia saat akan dibawa ke RSUD 45 Kuningan. Diduga pengendara mengalami luka berat di bagian kepala. 
 
 
 
"Sedangkan istri Samir, Dati (62) yang dibonceng oleh korban mengalami luka ringan dan lecet di beberapa bagian tubuh dan telah menjalani perawatan di RS Arya Kamuning," papar Kanit Gakkum, Ipda Sri Martini, Rabu 10 Mei 2023.
 
Pengendara lainnya yaitu Zaid Maulana (23) warga Desa Cikulak Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon yang mengendarai motor Vespa mengalami sakit di bagian bahu sebelah kanan dan juga telah mendapat perawatan di RS Arya Kamuning. 
 
"Saat ini sudah dalam penanganan Unit Gakkum Polres Kuningan," pungkas Ipda Sri. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: