Serba Angka 14, Demokrat Kuningan Daftarkan Bacaleg, Ingin Ulang Kejayaan di Era Presiden SBY

Serba Angka 14, Demokrat Kuningan Daftarkan Bacaleg, Ingin Ulang Kejayaan di Era Presiden SBY

Hari terakhir pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) benar-benar dimanfaatkan partai politik peserta pemilu, salah satunya Partai Demokrat Kuningan. (Bubud Sihabudin)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Hari terakhir pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) benar-benar dimanfaatkan partai politik peserta pemilu. Salah satunya Partai Demokrat Kuningan.
 
Partai berlambang Mercy itu akhirnya datang ke kantor KPU Kuningan untuk menyerahkan berkas pendaftaran para bacaleg yang diusungnya, Minggu 14 Mei 2023 pukul 14.14.
 
 
 
Semula, Partai Demokrat dijadwalkan mendaftar hari Kamis 11 Mei 2023. Namun karena ada faktor non teknis, pihak pengurus partai akhirnya memundurkan jadwal pendaftaran menjadi hari Minggu.
 
Namun belum diketahui secara pasti yang menyebabkan Demokrat membatalkan pendaftaran di hari itu.
 
Rombongan bacaleg dan pengurus Partai Demokrat melakukan pendaftaran di hari terakhir dipimpin langsung Ketua DPC Demokrat Kuningan, H Lili Suherli.
 
Pensiunan Kepala DPMPTSP Kuningan membawa 50 bacaleg, pengurus partai, kader, simpatisan serta sayap partai, Srikandi Demokrat.
 
 
 
Berbeda dengan partai lain yang daftar dengan naik odong-odong, delman, ojek online serta jalan kaki, rombongan Demokrat datang ke KPU menggunakan 14 mobil dan 14 motor. Tanggal 14 sendiri bagi Demokrat adalah tanggal spesial. Sebab, nomor urut partai yang dibentuk SBY itu juga nomor 14.
 
"Tanggal 14 adalah tanggal istimewa bagi Partai Demokrat. Sengaja kami mendaftar di tanggal 14 karena nomor urut partai juga sama yakni 14. Kami daftar pukul 14.00, menit ke 14 dengan 14 mobil dan 14 motor. Semuanya serba 14,. Sangat istimewa sekali bukan," jelas Ketua DPC Demokrat Kuningan, H Lili Suherli, Minggu 14 Mei 2023.
 
 
 
Menurut Lili, partainya mengusung 50 bacaleg untuk posisi DPRD Kuningan. Semua persyaratan berkas bacaleg sudah lengkap. Target kursi di Pileg 2024 juga cukup tinggi yakni 14 kursi.
 
"Kuota bacaleg terpenuhi untuk semua daerah pemilihan. Kami menargetkan, Demokrat meraih 14 kursi di DPRD Kuningan," tegas Lili.
 
Lili merasa yakin, partainya akan mampu mengulang kejayaan di DPRD Kuningan seperti di era Presiden SBY. Terlebih mesin partai juga semakin kompak dan solid.
 
'Bacaleg yang diusung berasal dari lintas profesi serta latar belakang. Sehingga target yang ditetapkan dirasa bisa tercapai karena komposisi bacaleg yang beragam," ujar Lili.
 
 
 
Sementara Ketua KPU Kuningan, Asep Z Fauzi menerangkan, tanggal 14 Mei 2023 menjadi hari terakhir pengajuan bacaleg dari setiap partai politik peserta pemilu. Khusus hari Minggu ini, KPUD buka hingga pukul 24.00 atau tepat tengah malam.
 
"Hari ini menjadi hari terakhir dengan tugas terpadat di KPU Kuningan. Sebab, sejumlah partai peserta pemilu mengajukan jadwal dari pagi sampai malam," beber Asep Z Fauzi. (Bubud)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: