Cegah Pegawai Bolos Kerja Pasca Libur Panjang Idul Adha, Bupati Kuningan Pimpin Apel Disiplin Daerah

Cegah Pegawai Bolos Kerja Pasca Libur Panjang Idul Adha, Bupati Kuningan Pimpin Apel Disiplin Daerah

Bupati Kuningan, H Acep Purnama memimpin apel pagi Gerakan Disiplin Daerah di halaman Setda Kuningan, Senin 3 Juli 2023.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Guna lancarnya pemberian pelayanan kepada masyarakat dan memastikan kehadiran aparatur sipil negara (ASN) pasca libur panjang Hari Raya Idul Adha, Pemkab Kuningan melakukan Gerakan Disiplin Daerah (GDD).

Apel pagi GDD ini dilaksanakan di lapangan parkir Gedung Setda Kuningan, Senin 3 Juli 2023 dipimpin langsung Bupati H Acep Purnama. Peserta apel berasal dari ASN yang bertugas di Setda. Selain bupati, apel GDD juga dihadiri Sekda Kuningan, H Dian Rachmat Yanuar.

BACA JUGA:DPC PKB Kuningan Berkurban 2 Sapi dan 27 Ekor Kambing, Ujang Kosasih: Berbagi Kebahagiaan dengan Masyarakat

BACA JUGA:Kepala SKPD Bisa Diusulkan Jadi Pj Bupati Kuningan, Dede Sembada; Wewenang Penunjukan Pj di Tangan Mendagri

Kesempatan apel pagi GDD tersebut dimanfaatkan Bupati Acep Purnama untuk menyampaikan beberapa pesan penting kepada seluruh peserta apel. Antara lain bupati meminta semua pegawai  untuk menunjukkan dedikasi dan loyalitas dalam menjalankan tugas dan penugasan.

Orang kuat di Kabupaten Kuningan itu juga menekankan pentingnya seluruh ASN di lingkup Pemkab Kuningan untuk meminimalkan masalah melalui sikap yang penuh disiplin.

"Saya juga mengajak kepada seluruh pegawai untuk berpartisipasi dalam Gerakan Disiplin Daerah (GDD). Gerakan ini bertujuan meningkatkan kedisiplinan di lingkungan kerja..Dimana disiplin adalah langkah awal yang harus diterapkan dalam memulai suatu pekerjaan untuk memberikan pengabdian yang lebih baik dalam melaksanakan tugas," tegas Bupati Acep, Senin 3 Juli 2023.. 

BACA JUGA:51 Kepala Desa Petahana Kembali Maju di Pilkades Serentak, Dua Desa Masih Kosong Pendaftar Calon Kades

BACA JUGA:Sakit, Satu Jamaah Haji Asal Kuningan Wafat di Tanah Suci, Kelompok Terbang 11 Pulang Tanggal 11 Juli

Bupati mengatakan, pentingnya mendisiplinkan diri dan bertanggung jawab terhadap pekerjaan masing-masing.

Disamping itu juga harus memiliki sikap  integritas, komitmen, kejujuran, dan kolaborasi  yang harus dimiliki oleh setiap pegawai. 

 

Kemudian perayaan Hari Raya  Idul Adha harus dimaknai terutama dalam hal keikhlasan, pengorbanan dan kepedulian terhadap sesama.

"Di Kabupaten Kuningan terdapat peningkatan jumlah hewan kurban. Semoga mereka yang  berkurban mendapatkan barokah dan keberkahan dari Allah SWT," tutur bupati.

Sementara Sekda H Dian Rachmat Yanuar menambahkan, tujuan GDD adalah untuk memeriksa kehadiran pegawai setelah masa liburan panjang. Serta memastikan kesiapan mereka dalam bekerja memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

BACA JUGA:Jadi Orator di Malam Kebudayaan, H Rokhmat Ardiyan Ingatkan Masyarakat Kuningan Soal Bahaya Narkoba

BACA JUGA:Meriah di Momen Kejuaraan Dunia, bLU cRU Fans Experience Berikan Pengalaman Istimewa di MXGP Sumbawa

Sekda mengingatkan pentingnya memeriksa alasan ketidakhadiran pegawai, seperti izin, sakit, atau tanpa keterangan. Setiap bagian di lingkungan Setda Kabupaten Kuningan diharapkan dapat memahami pentingnya kedisiplinan.

Bagi pegawai yang memiliki izin, Bupati Kuningan menghargai keputusan tersebut. Bagi yang sedang sakit, diharapkan agar segera pulih. Namun, bagi  yang tidak memberikan keterangan atas ketidakhadirannya, akan dilakukan pemanggilan untuk klarifikasi.

BACA JUGA:Potong Dua Ekor Sapi, Ketua LKKS Kuningan Hj Ika Acep Purnama Bagikan Ratusan Kilogram Daging Kurban

BACA JUGA:Bikin Bangga, Tim Ekspedisi Saka Kencana dan Forum Genre Sukses Kibarkan Bendera Harganas di Puncak Ciremai

 

 

Tidak hanya di lingkungan Setda saja, GDD juga dilaksanakan di satuan perangkat daerah lainnya. Dengan tujuan mendorong peningkatan disiplin dan kinerja dalam pelaksanaan tugas dan pelayanan kepada masyarakat.

"Semangat GDD ini akan terus terjaga dan menjadi budaya kerja yang melekat di seluruh jajaran pemerintahan daerah,” pungkas Sekda. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: