Potong Dua Ekor Sapi, Ketua LKKS Kuningan Hj Ika Acep Purnama Bagikan Ratusan Kilogram Daging Kurban

Potong Dua Ekor Sapi, Ketua LKKS Kuningan Hj Ika Acep Purnama Bagikan Ratusan Kilogram Daging Kurban

Ketua LKKS Kabupaten Kuningan dan jajaran pengurus memotong dua ekor sapi kurban dan membagikannya kepada masyarakat, Sabtu 1 Juli 2023.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM--Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kunjngan kembali berbagi di Hari Raya Idul Adha 1444 H.
 
Lembaga yang bergerak di bidang sosial dipimpin Hj Ika Rahmatika Purnama ini  melakukan pemotongan dua ekor sapi kurban di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Ancaran. Sabtu, 1 Juli 2023. 
 
 
 
Acara pemotongan dan pembagian daging kurban untuk masarakat tersebut disaksikan langsung oleh Ketua LKKS Kabupaten Kuningan, Hj Ika Rahmatika Purnama dan jajaran pengurus organisasi.
 
Penerima daging kurban dari LKKS antara lain Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) serta masyarakat yang tinggal di sekitar Kantor LKKS  Kuningan, terutama di Kelurahan Purwawinangun, Kecamatan Kuningan.
 
Ketua LKKS Kabupaten Kuningan, Hj Ika Acep Purnama ikut merasa senang karena bisa berbagi daging kurban dengan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak dan masyarakat sekitar kantor.
 
Istri Bupati Kuningan, H Acep Purnama itu berharap, kegiatan ini dapat membawa kebahagiaan dan kesejahteraan bagi mereka yang membutuhkan. 
 
 
 
Menurut Hj Ika, melalui  kegiatan ini, LKKS Kabupaten Kuningan berupaya untuk mendorong kesejahteraan anak-anak yang berada dalam perlindungan LKSA. 
 
"Ini sebagai  wujud  semangat solidaritas sosial yang harus dijaga. Alhamdulillah kami (LKKS) bisa berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan dan juga sebagai bentuk peduli  bagi sesama," ujar Hj Ika, Sabtu 1 Juli 2023.
 
Ketua LKKS itu juga menuturkan, hikmah berkurban pada Hari Raya Idul Adha adalah tentang keikhlasan, pengorbanan, dan berbagi.
 
Hj Ika mengatakan, salah satu tujuan dari berkurban adalah untuk berbagi rezeki dengan orang-orang yang membutuhkan, dan membantu meringankan beban mereka dengan kepedulian terhadap sesama.
 
 
 
Dia menambahkan menjaga sikap syukur, dalam berkurban akan mengingat nikmat-nikmat yang Allah SWT berikan. Dan ini sebagai wujud syukur menjadi bagian untuk mendekat kepada-Nya.
 
Daging kurban yang diberikan sebagai anugerah dari Allah SWT yang  mengajarkan  untuk senantiasa bersyukur atas rezeki yang diberikan.
 
"Berkurban juga dapat menumbuhkan kesadaran sosial. Praktik berkurban bisa  membangkitkan kesadaran sosial pada  masyarakat. Melalui kegiatan ini dapat  belajar untuk lebih peka terhadap kebutuhan sesama dan saling membantu dan saling peduli," sebut Hj Ika Acep Purnama.
 
 
 
Salah satu warga Kelurahan Purwawinangun, Agus  (38) mengungkapkan rasa syukurnya mendapatkan bagian daging kurban dari LKKS.
 
"Terima kasih kepada ibu bupati yang sudah peduli dengan masyarakat. Ini akan sangat membantu keluarga untuk menikmati  hidangan makan daging," ucapnya. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: