Hadir di Acara PSNU Pagar Nusa, Bupati Kuningan dan Istri Ikut Bagikan Daging Kurban

Hadir di Acara PSNU Pagar Nusa, Bupati Kuningan dan Istri Ikut Bagikan Daging Kurban

Ketua LKKS Kuningan, Hj Ika Acep Purnama disaksikan pengurus PSNU Pagar Nusa membagikan daging kurban, Kamis 29 Juni 2023.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Acara yang digelar Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kabupaten Kuningan mendapat perhatian Bupati H Acep Purnama dan istri, Hj Ika Rahmatika Purnama.
 
Keduanya hadir saat PSNU Pagar Nusa mengadakan acara silaturahim dan pembagian daging kurban berupa 2 ekor kambing dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah. 
 
 
 
Kegiatan tersebut berlangsung di Padepokan Riung Gunung Pagar Nusa, Kecamatan Kadugede, Kamis 29 Juni 2023. Hadir juga Ketua Umum Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Kabupaten Kuningan, Dudy Budiana, pengurus dan jajaran Pagar Nusa.
 
Ketua PSNU Pagar Nusa Kabupaten Kuningan, Wibabawa Gumbira menerangkan pemotongan hewan kurban ini merupakan wujud nyata dari semangat kebersamaan dan kemanusiaan dalam agama Islam.
 
Gugum mengajak seluruh anggota PSNU Pagar Nusa dan masyarakat setempat untuk terlibat dalam kegiatan ini sebagai bagian dari ibadah untuk  mendekat diri kepada Allah SWT.
 
"Kami berharap melalui pemotongan domba qurban ini, kita semua dapat mengambil hikmah dan pelajaran tentang arti sebenarnya dari pengorbanan. Kami juga berupaya untuk menjalankan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari, seperti saling berbagi dan peduli terhadap sesama," papar Gugum Gumbira, Kamis 29 Juni 2023.
 
 
 
Menurut Gugum, melalui ibadah kurban ini  dapat memperkuat hubungan silaturahmi antara PSNU Pagar Nusa dan masyarakat setempat. Juga meningkatkan rasa kebersamaan dalam menjalankan ajaran agama Islam.
 
"PSNU Pagar Nusa berkomitmen untuk terus berperan aktif melestarikan seni budaya silat, keagamaan, dan kegiatan sosial lainnya. Semua ini dalam upaya mewujudkan masyarakat yang saling peduli dan berkeadilan," sebut Gugum.
 
Sedangkan istri Bupati Hj Ika Rahmatika Purnama yang juga menjabat Ketua LKKS Kuningan menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh PSNU Pagar Nusa.
 
Selain pelestarian seni budaya silat sebagai khazanah bangsa Indonesia, Pagar Nusa juga aktif kegiatan kepedulian lingkungan dan sosial.
 
"Terima kasih kepada PSNU Pagar Nusa atas dedikasi dan kontribusinya dalam menjalankan kegiatan kurban ini. Semoga Allah menerima semua amal ibadah yang telah dilakukan dan memberikan keberkahan bagi semua yang terlibat," ujar Hj Ika. 
 
 
 
Bukan hanya pembagian daging kurban saja, anggota Pagar Nusa juga mendapatkan  sosialisasi penyalahgunaan narkotika  dari Ketua Umum DPC Granat Kabupaten Kuningan, Dudy Budiana.
 
Dudi mengatakan sekali berkenalan dengan narkotika, sangat sulit untuk kembali keluarnya. 
 
"Dampaknya jika disalahgunakan sangat merugikan, baik sisi medis, hukum, agama, ekonomi dan lainnya. Mari menjaga keluarga dan lingkungan kita agar tidak terpengaruh dari narkotika," ajak Dudy.
 
 
 
Sementara Dewan Khos Majelis Pendekar Pagar Nusa Pusat,  Kiai Iyan yang juga Pimpinan Yayasan Cipta Wening tempat rehabilitasi narkoba menambahkan, di Pagar Nusa bukan hanya belajar main jurus atau golok, namun ada yang lebih penting lagi yakni belajar akhlak. 
 
"Untuk itu bagaimana  kita takdzim kepada guru-guru kita, memuliakan orang tua, hormat dan menghargai  orang lain. Kita bisa berbaur dengan semua golongan, kita hadir menjadi pemersatu," ungkap Kiai Iyan. (*)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: