ALHAMDULILLAH, Urunan Selama Setahun, Akhirnya Pegawai BKPSDM Kuningan Tahun Ini Kurban Sapi

ALHAMDULILLAH, Urunan Selama Setahun, Akhirnya Pegawai BKPSDM Kuningan Tahun Ini Kurban Sapi

Pegawai BKPSDM Kabupaten Kuningan berkurban seekor sapi seberat 2,5 kuintal, Selasa 27 Juni 2023.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Kekompakan antar pegawai di lingkungan Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kuningan, berbuah manis.

Mereka bisa berkurban satu ekor sapi seberat 2,5 kuintal di Hari Raya Idul Adha 14444 Hijriah setelah bahu membahu urunan selama setahun.  Dan Selasa pagi 27 Juni 2023, sapi kurban hasil urunan bernilai puluhan juta rupiah tersebut disembelih. 

BACA JUGA:Kepala BKKBN Bekali Cara Cegah Stunting kepada 1.220 Kader di Banyuasin

BACA JUGA:Penagih Utang di Kuningan Terancam Hukuman Penjara 15 Tahun, Diduga Cabuli Bocah Usia 9 Tahun

Prosesi penyembelihan hewan kurban disaksikan langsung Sekda H Dian Rachmat Yanuar dan Plt Kepala BKPSDM, H Ucu Suryana, Sekretaris BKPSDM, Dodi Sudiana didampingi Kabid Mutasi dan Bangrir, Saepul Bahri.
 
Kemudian hadir juga Plt Direktur Perumda Air Minum, H Ukas Suharfaputra ditambah jajaran pejabat BKPSDM. Pemotongan hewan kurban dilangsungkan di halaman gedung tersebut.
 
Sekda H Dian Rachmat Yanuar mengapresiasi keguyuban seluruh pegawai BKPSDM yang ikhlas urunan untuk membeli hewan kurban. Kekompakan dan kebersamaan yang ditunjukkan seluruh pegawai BKPSDM mulai dari level staf hingga jajaran pejabatnya, sangat membanggakan. Ini juga bisa menjadi contoh bagi instansi lainnya di lingkup Pemkab Kuningan.
 
 
 
"Alhamdulillah saya mendapat undangan dari Pak Plt BKPSDM untuk menyaksikan penyembelihan hewan kurban. Dan yang dengar, hewan kurban ini bukan dari anggaran kantor melainkan urunan dari seluruh pegawai BKPSDM. Ide yang sangat bagus karena semua pegawai di instansi ini ikut merasa memiliki," kata Sekda Dian.
 
Sedangkan Sekretaris BKPSDM Kuningan, Dodi Sudiana didampingi Kabid Mutasi dan Bangrir, Saepul Bahri bersyukur tahun ini bisa berkurban sapi setelah tahun sebelumnya kurban kambing.
 
Dia juga memuji kebersamaan dan kekompakan yang ditunjukkan seluruh pegawai BKPSDM dalam berbagai bidang. Sehingga seluruh program di instansinya berjalan dengan baik. Termasuk rereongam untuk kegiatan kurban.
 
 
 
"Berkat kerelaan dan kekompakan seluruh pegawai, kami bisa berkurban sapi. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan pegawai BKPSDM yang sudah guyub dan ikhlas menyisihkan rejekinya setiap bulan untuk bisa sama-sama berkurban," tutur Dodi, Selasa 27 Juni 2023.
 
Dodi mengatakan, urunan untuk kegiatan kurban dilakukan sejak setahun lalu. Setiap bulan, jajaran staf menyisikan rejeki dari gajinya sebesar Rp50 ribu, dan untuk level pejabat Rp100.000.
 
"Urunannya setiap tahun dilakukan. Besarannya juga disesuaikan dengan kemampuan. Tak ada paksaan, semuanya dilakukan penuh keikhlasan," ungkap Dodi.
 
 
 
Dia menambahkan, sapi kurban tahun ini beratnya lebih dari 2,5 kuintal. Setelah disembelih, sapi tersebut kemudian dipotong-potong untuk dimasukan ke kantong plastik.
 
"Semua pegawai BKPSDM mendapatkan satu kantong daging kurban. Termasuk juga kami mengirimkannya ke rumah almarhum Kepala BKPSDM. Kami antar langsung ke rumah keluarganya," sebut Dodi. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: