TK Al Kariim Lengkong Garawangi Rayakan Kelulusan, Puluhan Muridnya Lanjutkan Pendidikan ke SD

TK Al Kariim Lengkong Garawangi Rayakan Kelulusan, Puluhan Muridnya Lanjutkan Pendidikan ke SD

Belasan anak-anak angkatan ke-4 TK Al Kariim, Desa Lengkong, Kecamatan Garawangi, Kuningan merayakan kelulusan. (Bubud Sihabudin) --

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM -  Belasan anak-anak angkatan ke-4 TK Al Kariim, Desa Lengkong, Kecamatan Garawangi, Kuningan merayakan kelulusan.  Usai menjalani masa indah di TK, anak-anak tersebut sudah siap untuk melanjutkan ke jenjang Sekolah Dasar.
 
Kepala TK Al Kariim Susilawati menjelaskan, di tahun 2023 sebanyak 15 anak telah  memenuhi syarat melanjutkan ke SD. 
 
Di antaranya usia sesuai peraturan Kemendikbud, diprioritaskan berusia 7 tahun atau paling rendah 6 tahun.
 
 
 
"Tahun ini kami membuka pendaftaran peserta didik baru. Ada program bagi orang tua yang mendaftarkan anaknya di TK Al Kariim, yaitu gratis stelan olahraga anak dan alat tulis," jelas Susilawati, Senin 26 Juni 2023  
 
Pihak TK, lanjut dia,, telah menggelar acara pelepasan dan pentas seni pada pekan lalu. Seluruh peserta didik tampil di atas pentas, menunjukkan kemampuannya di depan orang tua dan wali.
 
Kemampuan yang ditampilkan antara lain gerak dan lagu, menyanyi, hafalan surat pendek dan doa, membaca Pancasila. Serta diantaranya menunjukkan kemampuan tampil mengikuti kuis, disela sambutan tamu undangan.
 
 
 
"Untuk persyaratan masuk TK Al Kariim cukup membawa KK dan Akta Kelahiran. Bagi yang memiliki KIA atau Kartu Identitas Anak bisa melampirkannya di persyaratan," ujar dia. 
 
TK Al Kariim sendiri dikelola Yayasan Ahmad Juhri Senjaya, diketuai Agung Suryadi. Menurut Agung, hingga angkatan ke-4 , umlah peserta didik terus bertambah.
 
Selaras dengan penambahan Guru TK yang kompeten, saat ini terdapat 5 guru yang aktif. Pihak yayasan terus meningkatkan semua fasilitas untuk menunjang kreativitas anak.
 
 
 
"Setelah ruangan dan perlengkapan belajar, arena bermain terus dilengkapi, bahkan kami dapat menghadirkan kolam anak. Disela bermain, anak-anak kami kenalkan dengan permainan tradisional, permainan anak yang melegenda, penting ditengah dominasi gadget saat ini," terangnya.
 
Pelepasan lulusan TK Al Kariim mendapat apresiasi dari Kepala Desa Lengkong Irfan Fauzi. Bahkan TK Al Kariim dinilai berhasil dalam membina mental dan karakter anak.
 
"Mudah-mudahan prestasinya bisa ditingkatkan lagi," singkat Irfan. (Bubud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: