Pemilik Rumah Mewah Depan Kuburan Ternyata Anggota Kodim 0615 Kuningan, Dandim Apresiasi Kiprah Sertu Agus

 Pemilik Rumah Mewah Depan Kuburan Ternyata Anggota Kodim 0615 Kuningan, Dandim Apresiasi Kiprah Sertu Agus

Dandim 0615 Kuningan, Letkol Bambang Kurniawan mengunjungi rumah mewah milik pengusaha Agus Rahwa Awaludin yang juga anggota TNI berpangkat Sersan Satu, Selasa 27 Juni 2023.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Pemilik rumah mewah tepat di depan pekuburan umum Desa Cipasung, Kecamatan Darma, Kuningan yang sedang dalam proses pembangunan, mendapat perhatian dari masyarakat dan sedang viral di media sosial 
 
Bahkan Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan, Kasdim 0615 Kuningan Mayor Inf Uci Karlan dan jajaran perwira Kodim lainnya, Kadiskopdagperin Kuningan, U Kusmana, Camat Darma dan Kepala Desa Cipasung juga ikut dalam kunjungan tersebut.
 
 
 
Diketahui pemilik rumah bernilai miliaran rupiah tersebut adalah Agus Rahwa Awaludin. Dan ternyata, Agus bukan warga sipil biasa melainkan anggota TNI aktif berpangkat Sersan Satu (Sertu) dan dinas di Kodim 0615 Kuningan.
 
Rumah Agus sendiri masih dalam proses penyelesaian dan saat ini baru mencapai 50 persen. Selain sebagai anggota TNI, Agus juga menekuni bisnis onlinenya berupa produk alat khitan sejak tahun 2010 lalu.
 
Tentara berusia 47 tahun ini kini menikmati hasil kerja kerasnya selama bertahun-tahun. Omset yang diperolehnya setiap bulannya bikin jantung siapapun juga deg-degan.
 
Betapa tidak, dalam sebulan omset Agus lebih dari Rp1 miliar dari produk yang dijualnya, celana khitan dan Sonic Cutter Laset atau alat khitan berteknologi. Bahkan produk yang dihasilkan Agus sudah menembus 62 negara di dunia. 
 
 
 
Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan membenarkan jika Agus Rahwa Awaludin adalah anggota Kodim 0615.
 
"Ya memang benar Pak Agus Rahwa Awaludin ini anggota TNI aktif berpangkat Sertu. Sehari-hari Pak Agus bertugas sebagai Staf Tata Usaha Urusan Dalam (TUUD) di Kodim 0615 Kuningan," terang Dandim Bambang Kurniawan.
 
Sebagai Dandim, dirinya memberikan keleluasaan kepada Sersan Satu Agus untuk lebih meningkatkan aktivitas usahanya. 
 
Apalagi produk berteknologi yang dibuat Sertu Agus dan menembus pasar ekspor, mampu menyerap ratusan tenaga kerja.
 
Bukan hanya  memperkerjakan warga sekitar saja namun juga mahasiswa di berbagai daerah serta mantan mantan napi yang dipekerjakan.
 
 
 
Dandim mengaku bangga dan sangat mengapresiasi atas upaya dan inovasi yang dilakukan oleh prajuritnya.
 
Terlebih karya nyata yang dilakukan Agus sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama terbukanya lapangan kerja bagi warga sekitar dan juga meningkatnya perekonomian masyarakat setempat. 
 
"Jujur saja, saya bangga dan terharu atas kiprah Sersan Agus. Saya apresiasi sekali, karena apa yang dilakukan Sersan Agus ini bisa menjadi motivasi bagi bagi seluruh prajurit prajurit di Kodim Kuningan. Supaya lebih berpikir, berinovasi, dan visioner, tidak hanya memajukan diri sendiri. Namun dia bisa memberdayakan masyarakat di sekitarnya," tegas Dandim Bambang.
 
 
 
Dia menambahkan, keberhasilan Sertu Agus menciptakan alat baru yang laris manis di pasar internasional, sudah berhasil membangkitkan ekonomi khususnya di Kabupaten Kuningan.  
 
"Saya sangat senang, Sersan Satu Agus ini sudah membantu pemerintah dalam hal mengurangi tingkat pengangguran. Saya bersyukur mempunyai prajurit yang hebat, yang keren, dan inovatif, serta stavisioner dalam menentukan suatu alat baru untuk membangkitkan perekonomian," sebut Dandim. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: