AirAsia Membuka Rute Penerbangan di Bandara Internasional Kertajati yang Strategis

AirAsia Membuka Rute Penerbangan di Bandara Internasional Kertajati yang Strategis

Indonesia AirAsia berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif dalam mengoptimalkan potensi Bandara Internasional Kertajati.-AirAsia-

RADARKUNINGAN.COM - Maskapai Indonesia AirAsia telah membuka rute penerbangan di Bandara Internasional Kertajati guna memperluas akses dan meningkatkan konektivitas di wilayah Bandung Raya dan Ciayumajakuning

Hal ini dilakukan untuk mendukung rencana pemerintah dalam menciptakan gerbang utama konektivitas penerbangan dan memajukan sektor pariwisata di Indonesia. 

BACA JUGA:Kereta Cepat Whoosh Berhasil Angkut 4.000 Penumpang pada Hari Kedua Impelemntasi Tiker Berbayar

AirAsia merupakan salah satu maskapai yang telah terjun langsung dalam mengoptimalkan potensi Bandara Internasional Kertajati yang berlokasi strategis di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Dalam upaya mendukung perkembangan sektor pariwisata dan konektivitas penerbangan, Indonesia AirAsia berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif. 

BACA JUGA:Sepekan Dibuka, Open Bidding di Kabupaten Kuningan Belum Ada Peminat

Dalam statemen dari Direktur Utama Indonesia AirAsia, Veranita Yosephine Sinaga, AirAsia bangga dapat berperan penting dalam rencana pemerintah tersebut. Bandara Internasional Kertajati, yang merupakan salah satu bandara terbesar di Indonesia, memberikan fasilitas dan layanan berkelas dunia. 

Bandara ini juga menyediakan berbagai solusi transportasi publik, termasuk layanan shuttle di sekitar kawasan, yang menjawab kebutuhan masyarakat akan kecepatan, keterjangkauan, dan kemudahan dalam perjalanan.

BACA JUGA:Potensi Hujan Lebat di Beberapa Wilayah Indonesia, BMKG Membuat Peringatan Dini Cuaca

Dukungan konkret AirAsia terhadap pengembangan Bandara Internasional Kertajati dimulai sejak 17 Mei 2023. Sebagai maskapai bertarif hemat pertama yang menghubungkan rute internasional ke Kuala Lumpur (KUL) dari Kertajati (KJT), AirAsia berhasil mencatat tingkat keterisian pesawat yang mencapai 70 persen pada penerbangan perdananya. 

Tingginya animo masyarakat ini mendorong semangat AirAsia untuk mempromosikan lebih banyak penerbangan dari dan ke Kertajati. AirAsia juga telah menyiapkan rute penerbangan menuju destinasi domestik favorit lainnya untuk menghubungkan masyarakat. 

BACA JUGA:Komitmen Lindungi Identitas Bangsa, Kemendikbudristek Tetapkan 213 WBTB dan 19 Cagar Budaya Nasional

Dengan demikian, kehadiran AirAsia di Bandara Internasional Kertajati diharapkan dapat berkontribusi dalam menciptakan peluang ekonomi dan lapangan kerja baru bagi penduduk dan masyarakat setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: