Makanan yang Mengandung Kolagen, Mudah Ditemukan Dalam Menu Sehari-hari!

Makanan yang Mengandung Kolagen, Mudah Ditemukan Dalam Menu Sehari-hari!

Makanan yang Mengandung Kolagen, Mudah Ditemukan Dalam Menu Sehari-hari!-Kompas Lifestyle-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kolagen merupakan protein penting yang dibutuhkan tubuh terutama untuk kesehatan kulit, bisa ditemukan di beberapa menu makanan sehari-hari.

Kolagen sebagai unsur penting yang dibutuhkan tubuh memiliki berbagai fungsi diantaranya memberi kekuatan dan elastisitas kulit, membantu pergantian sel kulit mati.

Pada dasarnya, tubuh kita juga memproduksi kolagen. Namun seiring dengan bertambahnya usia, produksi kolagen akan berkurang. Mengonsumsi makanan yang mengandung kolagen bisa menjadi solusi untuk meningkatkan produksi kolagen. 

Makanan yang mengandung kolagen sebenarnya mudah ditemukan dan beberapa di antaranya adalah menu makanan sehari-hari.

Mengonsumsi makanan yang mengandung kolagen dapat memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan, seperti mencegah munculnya kerutan pada kulit dan pengeroposan tulang.

BACA JUGA: Aneka Jus Buah yang Bisa Membuat Kulit Awet Muda

Kolagen juga banyak dijadikan suplemen atau serbuk, bahkan digunakan dalam berbagai produk skincare. Bagi Anda yang ingin memiliki kulit cantik dan sehat, mengonsumsi makanan yang mengandung kolagen juga bisa menjadi alternatif yang lebih alami.

Dilansir dari laman alodokter , berikut ini berbagai macam makanan yang mengandung kolagen tinggi:

1. Ayam

Mengonsumsi daging ayam bisa meningkatkan produksi kolagen. Sebab daging ayam memiliki kandungan protein dan asam amino yang tinggi, yang diperlukan tubuh untuk memproduksi kolagen.

Bagian daging ayam yang mengandung kolagen tinggi yaitu ceker, leher, dan tulang rawan.

BACA JUGA: Sayur dan Buah yang Mengandung Kolagen, Baik Untuk Kesehatan Kulit

2. Ikan

Mengonsumsi ikan dan kulitnya juga dapat membantu meningkatkan produksi kolagen. Sebab, ikan mengandung prolin dan kulitnya mengandung glisin. Kedua kandungan tersebut diperlukan untuk menghasilkan kolagen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: