Timnas Indonesia U-17 Bangkit di Babak Kedua, Bima Sakti Menyinggul Soal Argentina di Ruang Ganti

Timnas Indonesia U-17 Bangkit di Babak Kedua, Bima Sakti Menyinggul Soal Argentina di Ruang Ganti

Timnas Indonesia U-17 berhasil menahan imbang Panama dengan skor 1-1 di babak penyisihan Grup A Piala Dunia U-17.-PSSI-radarkuningan.com

Surabaya, RADARKUNINGAN.COM - Timnas Indonesia U-17 berhasil menahan imbang Panama dengan skor 1-1 di babak penyisihan Grup A Piala Dunia U-17, Senin malam, 13, November 2023.

Pertandingan yang dihelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya tersebut berakhir seri setelah Arkhan Kaka mencetak gol di menit 54.

Timnas Indonesia U-17 sempat kesulitan di babak pertama lantaran permainan Panama yang terus menekan.

Bahkan, sempat tertinggal 0-1 lewat gol Oldermar Castillo di babak pertama menit 45+3 memanfaatkan kemelut di depan kotak penalti Indonesia.

BACA JUGA:Penyakit Kulit yang Umum Terjadi Pada Kucing

Namun di babak kedua situasi berubah. Giliran Timnas Indonesia U-17 yang tampil menekan dan membuat Panama pun kerepotan.

Hingga akhirnya gol penyama kedudukan lahir di menit ke-54 lewat tandukan Arkhan Kaka.

Timnas Indonesia U-17 sebenarnya sempat beberapa kali mengancam gawang Panama, namun tidak ada gol tambahan hingga peluit akhir dibunyikan wasit.

Mengenai peforma anak asuhnya, Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti mengungkapkan bahwa sejak awal memang targetnya adalah kemenangan atau setidaknya jangan sampai kalah.

BACA JUGA:Waspada! Berikut Ini Penyakit Kucing yang Bisa Menular Pada Manusia

"Saya sampaikan ke pemain bahwa di awal kami mau menang. Tapi kalau tidak bisa menang, minimal seri. Jangan sampai kalah," kata Bima Sakti di laman PSSI yang dikutip radarkuningan.com, Selasa, 14, November 2023.

Ditambahkan Bima Sakti bahwa anak asuhnya memang sempat tertekan di babak pertama. Sebab, Panama mampu menutup ruang dan agresif di sepretiga akhir lapangan.

Beruntung akhirnya Timnas Indonesia U-17 bisa keluar dari tekanan dan menyamakan kedudukan.

"Babak pertama mereka mendapatkan tekanan yang luar biasa dari Panama sampai mereka bikin gol," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: