Gegara Lirikan Mata, Selebgram Malaysia 'Trippy' Lihat Lukisan Prabu Siliwangi di Keraton Kasepuhan

Gegara Lirikan Mata, Selebgram Malaysia 'Trippy' Lihat Lukisan Prabu Siliwangi di Keraton Kasepuhan

Lukisan Prabu Siliwangi di Museum Keraton Kasepuhan Cirebon. -Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Selebgram Malaysia, Shelen Wong memiliki kesan tersendiri saat mengikuti agenda promosi wisata Cirebon Raya yang mengundang influencer dari negeri jiran.

Selama 5 hari, para selebgram dari Malaysia tersebut diajak menikmati wisata Cirebon Raya. Mulai dari wisata alam, sejarah, budaya hingga kuliner.

Salah satu pengalaman menarik diungkapkan oleh Shelen Wong saat berkunjung ke Keraton Kasepuhan dan melihat lukisan Sri Baduga Maharaja Prabu Siliwangi.

Raja Kerajaan Sunda itu, digambarkan pada sebuah lukisan yang tersimpan di Museum Keraton Kasepuhan. Menariknya, lukisan itu dibuat dengan efek khusus.

BACA JUGA:Mendarat di Bandara Kertajati, Selebgram Malaysia Diajak Wisata di Cirebon Raya, Kaget Lukisan Prabu Siliwangi

Salah satunya pada bahkan mata, kaki dan kaki harimau. Sehingga memberi efek mengikuti pergerakan orang yang melihat. 

Efek trippy ini, membuat Shelen Wong takjub. Sebab, saat dirinya berjalan, arah kaki dan mata dari lukisan Prabu Siliwangi tersebut seolah mengikuti dirinya.

"This is so trippy. Look at his feet and eyes, they follow you in every direction (Ini sangat trippy. Lihat kaki dan matanya, mereka mengikuto kamu ke arah manapun)," kata Shelen Wong saat melihat Lukisan Prabu Siliwangi.

Trippy merujuk pada penggambaran sebuah kesan halusinasi. Istilah ini, tidak memiliki arti kata spesifik pada Bahasa Indonesia.


Deretan wisata alam dengan one day trip di Kabupaten Majalengka.-Shelen Wong/Ist-radarkuningan.com

BACA JUGA:Sosok Muhammad Awaluddin Direktur Angkasa Pura II yang Diganti Getol Perjuangkan Bandara Kertajati

Lukisan tersebut kabarnya dibuat dengan efek khusus, sehingga bisa memberikan pengalaman 3 dimensi pada bagian mata dan kaki.

Kabarnya, lukisan itu dibuat oleh seorang warga dari Desa Sancang, Kabupaten Garut yang menerima wangsit. Sehingga memutuskan membuat gambar tersebut. 

Seperti diketahui, sejumlah selebgram dari Malaysia diajak untuk mempromosikan paket wisata Cirebon Raya dengan pintu masuk dari Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: