Kaki Kucing Pincang? Apa Penyebabnya? Apa yang Harus Kita Lakukan?

Kaki Kucing Pincang? Apa Penyebabnya? Apa yang Harus Kita Lakukan?

Kaki Kucing Pincang? Apa Penyebabnya?-westerncarolinaanimalhospital-radarkuningan.com

Penyebab Kaki Kucing Pincang

Kita tidak pernah tahu apa yang terjadi untuk menyebabkan kucing kita berjalan pincang. Namun, ada beberapa penyebab umum yang menyebabkan Kaki Kucing Pincang atau ketidakmampuan berjalan normal.

Masalah Ortopedi: Melompat dari Ketinggian

Jika kamu memiliki jendela yang terbuka, maka berhati-hatilah karena kucing kita secara alami penuh rasa ingin tahu.

Mereka bisa saja melompat atau jatuh dari jendela terbuka dan mengalami cedera atau bahkan lebih buruk dari itu.

Untuk itu, jangan pernah meninggalkan jendela terbuka ketika kamu sedang tidak berada di rumah, dan pantau perilaku jika jendelamu terbuka.

Banyak kucing senang menjelajahi tempat tinggi di rumah kita. Bahkan melompat dari lemari atau rak yang tinggi dapat menyebabkan cedera dan kucing berjalan pincang, terutama pada kucing yang lebih tua dan lebih kecil.

BACA JUGA: Usia Berapa Kucing Betina Siap Kawin? Berikut Penjelasan dan Tanda-tandanya

Artritis

Kaki Kucing pincang, perubahan dalam berjalan, kekakuan, dan kesulitan melompat atau mendaki bisa berarti bahwa hewan peliharaan kita sudah menua dan menderita nyeri sendi artritis.

Jika kucing kita berjalan pincang atau gejala nyeri lainnya tidak membaik dalam waktu 24 jam, cobalah periksakan ke dokter hewan untuk menghindari kerusakan tambahan yang berkepanjangan.

Penyakit Kardiovaskular

Kamu mungkin terkejut mengetahui bahwa penyakit kardiovaskular (jantung) pada kucing juga dapat menyebabkan masalah pada kaki belakang mereka.

Kelemahan kaki belakang dapat terjadi pada kucing yang memiliki penyakit jantung yang dikenal sebagai hypertrophic cardiomyopathy (HCM).

Penyakit ini menyebabkan penebalan otot jantung, yang dapat menyebabkan pembekuan darah yang mengganggu pasokan darah ke kaki belakang, yang dikenal sebagai emboli aorta felin (FATE).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: