Dari Harimau Mata Satu, Nini Pelet hingga Batu Lingga, 3 Cerita Mistis Gunung Ciremai yang Melegenda

Dari Harimau Mata Satu, Nini Pelet hingga Batu Lingga, 3 Cerita Mistis Gunung Ciremai yang Melegenda

Gunung Ciremai memiliki beberapa cerita mistis, mulai Batu Lingga, Nini Pelet hingga harimau mata satu.-BTNGC-radarkuningan.com

Keberadaan harimau ini menjadi bagian dari kisah-kisah yang terus diceritakan dari generasi ke generasi. Hal ini menciptakan daya tarik dan rasa ingin tahu terhadap dunia mistis yang melingkupi gunung ini.

BACA JUGA:Ditemukan Jenis Edelweis Baru di Gunung Ciremai, Lokasinya di Batu Pangsujudan, Lereng Majalengka

2. Batu Lingga

Gunung Ciremai menghadirkan sejumlah pos atau blok yang diyakini memiliki aura mistis. Salah satunya paling terkenal adalah Blok Batu Lingga. 

Legenda lokal menyebutkan bahwa batu-batu di tempat ini dianggap sebagai lokasi pertapaan Nini Pelet. Sosok wanita yang memiliki kekuatan gaib.

Blok Batu Lingga menjadi pusat perhatian dengan kepercayaan bahwa tempat ini dijaga oleh dua makhluk halus yang disebut Aki dan Nini Serentet Buntet. 

Blok Batu Lingga di Gunung Ciremai dianggap sebagai tempat suci dan sakral. Kepercayaan ini menciptakan daya tarik spiritual bagi mereka yang datang ke tempat ini. Terutama yang mencari tempat pertapaan dan perenungan.

BACA JUGA:Keruing, Pohon Langka Bisa Jadi Obat Ini, Dapat Ditemukan di Gunung Ciremai, Lokasinya Dirahasiakan?

3. Nini Pelet

Gunung Ciremai tidak hanya dikenal sebagai puncak alam yang menakjubkan. Gunung ini juga diyakini sebagai singgasana kerajaan Nini Pelet.

Nini Pelet adalah tokoh legendaris dengan kesaktian hebat, terutama dalam bidang percintaan. Menurut legenda, Nini Pelet berhasil merebut kitab ‘Mantra Asmara’ ciptaan tokoh sakti bernama Ki Buyut Mangun Tapa.

Cerita tentang Gunung Ciremai sebagai singgasana kerajaan Nini Pelet menambahkan sentuhan magis pada keindahan alam gunung ini. 

Kepercayaan terhadap kekuatan gaib Nini Pelet menciptakan aura mistis yang mengelilingi gunung tersebut.

BACA JUGA:Bukan Hanya Gunung Ciremai, Kuningan juga Punya Gunung Tilu, 1 Puncak tak Punya Nama, Jadi Hulu 3 Sungai Besar

Percaya bahwa Gunung Ciremai adalah tempat singgasana Nini Pelet memperkaya warisan budaya yang dijaga oleh masyarakat setempat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: