Sumber Migas Baru Kembali Ditemukan di Indramayu, Lokasinya di PEP Jatibarang, Dibor Lebih 2000 Meter

Sumber Migas Baru Kembali Ditemukan di Indramayu, Lokasinya di PEP Jatibarang, Dibor Lebih 2000 Meter

Temuan sumur migas baru di Pertamina EP Jatibarang Field Indramayu. -Pertamina-radarkuningan.com

BACA JUGA:Gak Kalah dari Kucing Ras! Inilah 3 Jenis Kucing Kampung Langka dan Termahal Karena Keunikannya

Diungkapkannya lagi, pengeboran sumur eksplorasi EPN-001 ditajak pada 18 Agustus 2023 dengan menyasar target reservoir Carbonate Formasi Lower Cibulakan.

Dalam pengeboran tersebut berhasil mengalirkan minyak dan gas pada DST kedua dengan rate minyak sebesar 402 bopd dan rate gas mencapai 1,09 mmscfd di kedalaman 2.590 mMD.

Temuan migas ini merupakan manifestasi dari implementasi strategi eksplorasi perusahaan yang masif dan agresif. Pengeboran sumur EPN-001 sekaligus sebagai pembuktian play atau konsep baru berupa stratigraphic trap di Formasi Lower Cibulakan, Sub Cekungan Ciputat.

Pertamina EP, lanjut dia, terus mendorong pengeboran eksplorasi untuk memastikan Reserve to Production Ratio di Regional Jawa tetap terjaga dengan baik pada tahun-tahun mendatang.

BACA JUGA:Gak Kalah dari Kucing Ras! Inilah 3 Jenis Kucing Kampung Langka dan Termahal Karena Keunikannya

“EAC-001 dan EPN-001, merupakan sumur eksplorasi yang bisa menguatkan optimisme pencarian sumber daya baru di area yang tergolong mature,” paparnya.

Tujuannya untuk dapat segera berkontribusi dalam menjaga daya dukung produksi minyak dan gas dalam beberapa waktu ke depan.

Bagi Pertamina, temuan cadangan ini sekaligus sebagai bagian penting dari program pemerintah di sektor energi nasional. Terutama untuk mencapai target produksi gas 12 miliar standar kaki kubik per hari (BSCFD). Juga produksi minyak 1 juta barel per hari pada tahun 2030.

Dalam akhir pernyataannya, dia menjelaskan, selama periode Januari hingga akhir November 2023, Pertamina EP menyumbang produksi minyak bumi nasional sebesar 69.624 BOPD. Kemudia gas bumi sebesar 838,6 MMSCFD. Sebuah prestasi yang patu dibanggakan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: