Selain Bisa Diolah Jadi Menu Masakan yang Lezat, Inilah 5 Manfaat Daun Talas yang Baik Untuk Kesehatan

Selain Bisa Diolah Jadi Menu Masakan yang Lezat, Inilah 5 Manfaat Daun Talas yang Baik Untuk Kesehatan

Selain Bisa Diolah Jadi Menu Masakan yang Lezat, Inilah 5 Manfaat Daun Talas yang Baik Untuk Kesehatan-Hypeabis-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Talas, salah satu jenis umbi-umbian yang bukan hanya umbinya yang bisa dikonsumsi dan dimanfaatkan, tetapi juga daun nya.

Daun talas memiliki bentuk menyerupai hati, dengan warna hijau pekat. Daun ini banyak tumbuh di wilayah subtropis dan tropis seperti di Indonesia.

Daun talas sendiri sudah cukup populer di Indonesia, dan umumnya diolah menjadi berbagai makanan yang unik. Mulai dari ditumis, buntil, hingga berkuah santan.

Dalam mengonsumsi daun talas, perlu diolah terlebih dahulu dan tidak bisa dikonsumsi langsung saat mentah. Kamu bisa merebus atau mengukus daun nya atau dijadikan sebagai olahan masakan yang lezat.

Daun talas ini salah satu bahan makanan yang kaya akan nutrisi, sehingga mengonsumsi daun talas memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Ini 7 Hama Tanaman Janda Bolong yang Wajib Diusir!

Berikut ini sejumlah manfaat daun talas yang baik untuk kesehatan tubuh, yaitu:

1. Mengoptimalkan Kesehatan Jantung

Daunt alas menjadi salah stau sayur denganwarna pekat, seperti bayam atau sawi hijau. Menurut penelitian, mengonsumsi sayuran berwarna hijau gelap bisa menurunkan risiko gangguan jantung hingga 15,8%.

Hal ini berkat kandungan nutrisi yang ada dalam daunt alas yang bisa menjaga kesehatan jantung, yaitu folat dan magnesium.

2.  Mencegah dan Mengatasi Sembelit

Daun talas memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga bisa menjadi salah satu cara mengatasi sembelit.  Daun  talas dapat membantu pemenuhan kebutuhan serat harian, menjadikan feses menjadi lebih lunak dan mudah dikeluarkan.

BACA JUGA:Yuk Simak Disini 5 Cara Merawat Tanaman Janda Bolong Saat Musim Hujan Agar Tetap Subur

3. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: