Selain Bisa Diolah Jadi Menu Masakan yang Lezat, Inilah 5 Manfaat Daun Talas yang Baik Untuk Kesehatan

Selain Bisa Diolah Jadi Menu Masakan yang Lezat, Inilah 5 Manfaat Daun Talas yang Baik Untuk Kesehatan

Selain Bisa Diolah Jadi Menu Masakan yang Lezat, Inilah 5 Manfaat Daun Talas yang Baik Untuk Kesehatan-Hypeabis-radarkuningan.com

Daun talas memiliki kandungan protein dan vitamin C yang baik untuk meningkatkan imunitas tubuh. Protein terbentuk dari senyawa asam amino yang digunakan tubuh untuk membuat sel-sel imun.

Sedangkan vitamin C berperan untuk imunitas tubuh yaitu meningkatkan jumlah sel darah putih sehingga bisa melindungi tubuh dari berbagai macam infeksi. 

4. Menjaga Kesehatan Kulit

Di dalam daunt alas memiliki kandungan berupa asam amino bernama treonin yang dibutuhkan tubuh untuk memproduksi elastin dan kolagen. 

Hal ini membuat daunt alas sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Dengan melimpahnya elastin, kulit menjadi lebih elastic dan kencang.

BACA JUGA:Lakukan Cara Ini Jika Ingin Tanaman Janda Bolong Subur Dengan Baik!

Begitu pun dengan kandungan kolagen nya yang berfungsi untuk menjaga elastisitas atau kekenyalan kulit yang bisa menurun seiring bertambahnya usia.

5. Mengobati Anemia

Manfaat daunt alas juga bisa mengobati anemia. Hal ini berkat kandungan zat besi yang dimilikinya berperan penting dalam membantu mengembangkan sel darah merah. Selain itu juga zat besi diperlukan untuk mengangkut oksige ke seluruh bagian tubuh. 

Itulah beberapa manfaat daunt alas yang kaya akan nutrisi dan baik untuk kesehatan. Apalagi kamu juga bisa mengonsumsinya dengan cara diolah menjadi menu masakan yang lezat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: