Sehari Sebelum Debat Cawapres, Prabowo Subianto ke Kuningan, Tiba-tiba ke Desa Terpencil Ini

Sehari Sebelum Debat Cawapres, Prabowo Subianto ke Kuningan, Tiba-tiba ke Desa Terpencil Ini

Prabowo Subianto saat berkunjung ke Desa Pamupukan, Kecamatan Ciniru, Kabupaten Kuningan sehari sebelum agenda debat cawapres.-Agus Sugiharto-radarkuningan.com

Kuningan, RADARKUNINGAN.COM - Capres Prabowo Subianto berkunjung ke Kabupaten Kuningan sehari sebelum agenda debat cawapres di KPU RI.

Beres dari Kabupaten Kuningan, Prabowo Subianto melakoni sejumlah agenda, lantas bertolak ke Jakarta untuk mendampingi Gibran Rakabuming Raka yang menjalani debat cawapres di KPU RI.

Kunjungan Prabowo Subianto ke Kota Kuda memang mengagetkan, lantaran dia datang ke sebuah desa yang berada di pinggiran Kuningan demi menyaksikan peresmian sumur bor.

Untuk mencapai desa tersebut juga tidak mudah. Prabowo Subianto menggunakan helikopter dan mendarat di helipad Desa Cipedes.

BACA JUGA:Sebelum Debat Cawapres, Prabowo Subianto Naik Helikopter ke Kuningan, Desa di Atas Bukit Ini Dikunjungi

Lalu meneruskan menggunakan mobil menuju Desa Pamupukan, Kecamatan Ciniru yang lokasinya berada di kawasan perbukitan.

Kontur desa ini memang sulit, karena jalan akses relatif menanjak dan menurun, kemudian berkelok-kelok. Kemiringannya juga cukup ekstrem.

Kendati demikian, kedatangan Prabowo ke desa itu juga menjadi kenangan tersendiri bagi warga. Termasuk sosok putera daerah Mochamad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule.

Eks Ketua Umum PSSI itu, mendampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menumpang helikopter seusai meresmikan sumur bor di Desa Pamupukan.

BACA JUGA:Beres Resmikan Sumur Bor di Desa Pamupukan, Kuningan, Menhan Prabowo Subianto dan Iwan Bule Satu Helikopter

Iwan Bule adalah putera daerah asli Kabupaten Kuningan. Dia lahir di Desa Sagarahiang, Kecamatan Darma.

"Saya didampingi asisten saya di Kemenhan Pak Komjen Pol purnawirawan M Iriawan atau Pak Iwan Bule. Beliau juga Staf Ahli Wakil Presiden RI, yang juga berasal dari kuningan, Pak Iwan ini putra Kuningan," kata Prabowo Subianto.

Saat namanya disebut, Iwan Bule juga tampak berdiri. Kemudian dia melakukan salam sungkem serta lanjut memberikan penghormatan kepada Prabowo dan juga tamu lainnya.

Aksi hormat santun Iwan Bule itu, langsung mendapatkan aplaus dari tamu dan para penduduk Desa Pamupukan yang menyaksikan peresmian sumur bor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: