Iwan Bule Dampingi Menhan Prabowo saat ke Desa Pamupukan Kuningan, Begini Tanggapan Pemerhati Politik

Iwan Bule Dampingi Menhan Prabowo saat ke Desa Pamupukan Kuningan, Begini Tanggapan Pemerhati Politik

Mochamad Iriawan atau Iwan Bule saat mendampingi Menhan Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke Desa Pamupukan, Kecamatan Ciniru, Kuningan, beberapa hari lalu.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Sejumlah pemerhati politik di Kabupaten Kuningan angkat bicara terkait kehadiran Mochamad Iriawan atau Iwan Bule saat peresmian sumur bor di Pamupukan, Ciniru, Kuningan, Jawa Barat, Rabu 20 Desember 2023 lalu. 

Iwan Bule memang menjadi perhatian warga Kuningan karena kedekatannya dengan Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto yang datang ke Desa Pamupukan. Kehadiran Menhan Prabowo sendiri dalam rangka peresmian sumur bor.

BACA JUGA:Daftar Merk Makanan Kucing Murah dan Berkualitas yang Bisa Dengan Mudah Kamu Dapatkan di Indomaret Terdekat

Dua pemerhati politik lokal, Hamid dan Abdul Haris memberi perhatian khusus kepada Iwan Bule. Menurut Hamid, Iwan Bule dinilai sebagai tokoh nasional yang memiliki track record bagus.

Apalagi, seorang Prabowo Subianto menyebut eks Kapolda Jabar dan Pj Gubernur Jabar itu sebagai asistennya yang putra Kuningan.  

"Tentu saja itu hal yang positif bagi Kabupaten Kuningan sendiri," kata Hamid, Jumat 22 Desember 2023.

Pria yang pernah menjabat sebagai anggota KPU Kuningan periode 2003-2008 dan 2008-2013 tersebut mengatakan, sosok Iwan Bule yang diajak mendampingi oleh Menhan dan juga Capres Prabowo Subianto, menunjukkan tingkat ketokohan dan kualitasnya.  

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Hidden Gem di Kuningan untuk Liburan Tahun Baru Asik dan Seru!

"Ini jelas, track record bagus. Saya berpendapat, dia sudah jelas orang Kuningan, dia mencalonkan di Kuningan, dia hadir mendapingi Prabowo pun sudah tepat, karena relevan ya dia putra Kuningan," beber Hamid.

Karena itu, Hamid menilai pantas juka Prabowo yang juga Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu menugaskan Iwan Bule menjadi Caleg di Kuningan. Tentu, pemilih yang berkualitas bisa menjadikan kondisi ini sebagai pertimbangan.  

"Berarti Partai Gerindra sangat jeli dan memahami. Kedekatan putra Kuningan, memahami budaya Kuningan, dan memahami Kuningan itu harus dimaksimalkan. Jadi, menurut saya relevan saat Prabowo mengajak Pak Iwan ke Kuningan dan juga mencalonkan Pak Mochamad Iriawan ini di dapil Jabar X, karena memang dia orang kuningan," sebut pria yang pernah mengajar di Fakultas Hukum Universitas Kuningan tersebut. 

Sementara penerhati politik lokal lainnya, Abdul Haris juga senada dengan Hamid. Dipilihnya sosok Iwan Bule mendampingi Prabowo Subianto saat kunjungan kerja di Kuningan itu untuk menegaskan dukungannya kepada Ketua Umum PSSI 2019-2023 tersebut. 

BACA JUGA:Tidak Hanya Cantik dan Menawan, Ini Dia Khasiat Daun Janda Bolong Untuk Kesehatan

"Saya juga terkejut saat Pak Prabowo bilang Pak Iwan Bule itu asistennya di Kemenhan dan dipertegas dengan sebutan putra Kuningan," ungkap Haris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: