Tingkah Laku Anabul Tiba Tiba Berubah, Kenapa Perilaku Kucing Aneh? Ternyata Ini 5 Alasannya

Tingkah Laku Anabul Tiba Tiba Berubah, Kenapa Perilaku Kucing Aneh? Ternyata Ini 5 Alasannya

Tingkah Laku Anabul Tiba Tiba Berubah, Kenapa Perilaku Kucing Aneh? Ternyata Ini 5 Alasannya-Pet Health Network-radarkuningan.com

BACA JUGA:Kenali 6 Cara Kucing Berterimakasih Kepadamu, Ternyata Ini Yang Dilakukan Oleh Anabul

Sambil berbicara dengan nada yang menenangkan, gunakan mainan dan camilan untuk mendorong kucing keluar dari persembunyiannya. 

2. Kucing sedang sakit

Alasan kenapa perilaku kucing aneh yang berikutnya adalah karena kucing sedang sakit. Kenapa kucing suka berperilaku aneh? Salah satunya mungkin kucing Anda sakit.

Untuk mengetahuinya, kucing biasanya bersembunyi, tidak makan, lesu, atau berhenti menggunakan kotak pasirnya.

Jika begitu, Anda harus segera memeriksa kesehatan kucing atau membawanya ke dokter hewan.

BACA JUGA:Berikut Ini 5 Urutan Ras Kucing Tertua di Dunia yang Sudah Ada Sejak 4000 Tahun Lalu

3. Kucing merasa terancam

Orang mana yang memiliki lebih dari satu kucing? Bagaimana reaksi awal kucing Anda? Ini tampaknya menjadi salah satu alasan mengapa kucing suka berperilaku aneh.

Ya, karena kucing akan merasa terancam ketika ada kucing baru. Biasanya, kucing akan mengeong dan buang air di mana saja, bukan hanya di kotak pasirnya.

4. Anabul tidak menyukai kalian

Nah, untuk kalian yang tiba tiba mendapatkan perilaku aneh dari kucing peliharaan miliknya, mungkin ini menjadi tanda bahwa anabul mulai tidak menyukai kalian.

Hal ini bisa disebabkan karena kucing merasa kalian tidak cocok dengannya. Dan untuk mengatasinya, kalian bisa terus memperhatikan dan memberinya kasih sayang.

BACA JUGA:Cat Lovers Harus Tahu! Inilah 4 Alasan Kenapa Kucing Suka Memijat Pemiliknya, Ternyata Menunjukan Kasih Sayang

5. Stres

Berbeda halnya dengan depresi, alasan kenapa perilaku kucing stres lainnya adalah karena ia sedang mengalami stres.

Kucing cenderung tidak terlalu menyukai peruhaan, apalagi ketika berganti pemilik, pindah rumah, atau hidup di lingkungan yang baru.

Perubahan sikap ini bisa terjadi dan membuat kucing berlari dari kalian hingga mendesis ke arah pemiliknya.

Saat kamu berkemas dan bersiap berpindah, Anda dapat membantunya mengganggu rutinitas kucingnya dengan menempatkannya di ruangan terpisah dengan mainan, kotak kotoran, makanan, dan tempat tidurnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: