Tingkah Laku Anabul Tiba Tiba Berubah, Kenapa Perilaku Kucing Aneh? Ternyata Ini 5 Alasannya

Tingkah Laku Anabul Tiba Tiba Berubah, Kenapa Perilaku Kucing Aneh? Ternyata Ini 5 Alasannya

Tingkah Laku Anabul Tiba Tiba Berubah, Kenapa Perilaku Kucing Aneh? Ternyata Ini 5 Alasannya-Pet Health Network-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Kucing memang hewan peliharaan yang sering menunjukan tingkah laku yang tidak bisa ditebak namun tetap menggemaskan.

Tapi ada kalanya ketika anabul menunjukan perilaku yang aneh, dan kalian yang memelihara kucing di rumah perlu tahu alasan kenapa perilaku kucing aneh.

Perubahan perilaku kucing yang menjadi aneh ini bisa kalian lihat dari kebiasaannya. Dan memang hal ini menjadi hal yang cukup sulit dan perlu ketelitian yang tinggi untuk mengetahuinya.

Tapi, untuk kalian pemilik kucing peliharaan di rumah, pastinya kalian sudah hapal tentang kebiasaan dan perilaku kucing peliharaan kalian di rumah.

BACA JUGA:3 Cara Mencegah Kucing Memakan Rumput, Ternyata Ini Caranya

Dan kalian perlu memperhatikan jika ada perubahan perilaku kucing yang menjadi aneh, karena alasan kenapa perilaku kucing aneh bisa jadi karena ia sedang stres dan menghadapi masalah.

5 Alasan Kenapa Perilaku Kucing Aneh

Nah, untuk kalian yang gak tahu, kenapa perilaku kucing jadi aneh ini, bisa jadi peringatan dari anabul ada sesuatu yang tidak beres dengannya.

Seperti uraian yang dilansir dari laman Catster berikut ini tentang alasan kenapa kucing berperilaku aneh.

1. Depresi

Kucing yang aneh mungkin mengalami depresi. Mereka mengalami perasaan yang sama seperti saat orang yang mereka sayangi meninggalkan kita. 

BACA JUGA:Ternyata Ini 5 Penyebab Kucing Makan Rumput, Apakah Berbahaya?

Jadi, kucing tidak mau bangun dari tempat tidurnya, makan, dan tidak mau meminta atua membersihkannya. 

Jika seekor kucing kehilangan teman kesayangannya, misalnya, dia mungkin bertindak dengan cara yang sama. Selama berhari-hari, dia tidak mengambil makanan apa pun, bahkan mengabaikan snack.

Dia bersembunyi di bawah tempat tidur, tidak peduli dengan kebersihan dirinya, dan dia tidur lebih lama dari biasanya, hingga 18 jam setiap hari. 

Untuk membantu kucing yang depresi, Anda dapat tetap bersabar dan memberikan kasih sayang dan perhatian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: