Ridwan Kamil Sedih JQR Bubar, Menurut Pj Gubernur di Media, JQR Tidak Memberi Manfaat untuk Rakyat

Ridwan Kamil Sedih JQR Bubar, Menurut Pj Gubernur di Media, JQR Tidak Memberi Manfaat untuk Rakyat

Jabar Quick Response resmi bubar setelah 5 tahun menjalankan tugas kemanusiaan.-Sumber foto: Dok JQR - Diolah Yuda Sanjaya-radarkuningan.com

BACA JUGA:Kampung Adat Ini Unik dan Lucu, Terkenal Banyak Pamali, Lokasinya di Daerah Aliran Sungai

“Haturnuhun warga Jabar, mohon maaf atas segala kekurangan. Kami pamit,” tulis keterangan Jabar Quick Response di akun media sosialnya.

Kendati demikian, pembubaran kelompok relawan tersebut menuai reaksi dari masyarakat yang merasa keberadaan JQR selama ini sangat membantu.

“Dibubarkan sama Pj Gubernur give away, kurang memberikan kontribusi cenah,” tulis Kawan Dade menyayangkan pembubaran tersebut.

R Dinansyah juga mempertanyakan kenapa lembaga ini dibubarkan: Padahal dulu di pemerintahan Bandung ini loh JQR yang sering cepat tanggap respons,” tulisnya.

BACA JUGA:Apakah Kucing Anda Sudah Mengenali Julukannya? Terdapat 4 Cara Agar Kucing Mengenali Namanya

Terkait alasan pembubaran JQR, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menyampaikan apresiasi dan berterima kasih atas pengabdian selama 5 tahun dan tugas kemanusiaan yang dijalankan.

Bahkan, Bey mengaku akan mengadopsi semangat respons cepat dari Tim JQR untuk perangkat daerah di Provinsi Jawa Barat.

"Terima kasih pada Tim JQR yang selama lima tahun melakukan transfer knowledge dan kami (Pemprov Jabar) akan meniru dan bekerja secara cepat,” katanya.

Disampaikan pria asal Cirebon ini, dirinya menerima birokrasi yang sangat baik dari Gubernur Jabar periode 2018-2023, M Ridwan Kamil.

BACA JUGA:Berikut 5 Cara Melatih Kucing agar Nurut Dengan Pemilik Baru

Oleh karena itu, tugas dan kemampuan JQR yang melayani masyarakat nantinya akan ditiru oleh jajaran dinas.

Terutama terkait dengan situasi kegawatdaruratan. Apalagi Provinsi Jabar sudah memiliki aplikasi Jabar Super Apps Sapawarga.

Bahkan, tugas dan fungsi dari tim JQR nantinya akan dikembalikan ke dinas terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial, Dinas Kesehatan.

Meski sudah tidak ada JQR namun Bey menegaskan bahwa fungsinya tidak hilang, tetapi ada di dinas dan dirinya yakin bahwa hal tersebut mampu dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: