Stop Penggunaan KB Manusia Kepada Kucing Betina! Terdapat 3 Efek Samping Yang Membahayakan Anabul Loh

Stop Penggunaan KB Manusia Kepada Kucing Betina! Terdapat 3 Efek Samping Yang Membahayakan Anabul Loh

Efek samping penggunaan KB Manusia kepada kucing betina, yaitu: penyakit tumor kelenjar susu, penyakit pyometra, dan penyakit tumor rahim.-aspirasiku.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Apakah kucing boleh minum pil KB manusia? Manusia dan hewan ini memiliki metabolisme tubuh yang berbeda, sehingga jika yang diberikan khusus manusia maka sesuaikanlah dengan fungsinya.

Jika disalah gunakan maka akan menimbulkan efek samping yang sangat berbahaya, dan juga dapat mematikan bagi hewan. Namun, kucing yang diberi pil KB manusia ini masih marak dilakukan.

Tidak sedikit pemelihara kucing betina memberikan pil KB manusia ataupun suntik KB menjadi salah satu jalan pintas agar kucing tidak hamil dan berkembangbiak.

Padahal terdapat cara lain yang dapat memberikan efek positif dan dapat menyehatkan kucing peliharaan, yaitu dengan cara sterilisasi.

BACA JUGA:Bukan Hanya Menjadi Dekorasi Indah, 3 Tanaman Hias Menjadi Pembersih Udara Cocok Diletakan Pada Kamar Tertutup

Operasi yang dilakukan untuk menghentikan reproduksi kucing ini juga ternyata memberikan kesehatan dan dapat menurunkan tingkat populasi kucing loh. Namun sayangnya pemelihara kucing lebih memilih pil KB manusia karena harganya yang murah.

Sungguh sangat miris jika mengetahui efek samping dari pil KB manusia ini, oleh karenanya artikel ini membahas efek samping dari pil KB manusia yang diberikan kepada kucing, yaitu:

3 Efek Samping Pil KB Manusia Dikonsumsi Hewan

1. Penyakit Tumor Kelenjar Susu 

Penyakit tumor kelenjar susu pada kucing ini tentu sangat berbahaya karena dapat mematikan. Apalagi jika tidak segera ditangani makan tumor akan menjadi ganas yang berasal dari payudara kucing betina.

Oleh karenanya, penyakit tumor kelenjar susu ini jangan sampai terjangkit kepada kucing kesayangan anda. Dengan menghindari pemakaian pil manusia dan lakukan steril menjadi solusi yang pas untuk kucing anda.

BACA JUGA:Tanaman Sirih Gading Sebagai Pembersih Udara di Kamar, Ketahui Yuk 3 Jenisnya!

2. Penyakit Pyometra 

Bukan hanya membahayakan bagi kucing, namun jika kucing peliharaan sudah terjangkit penyakit Pyometra maka anda pun akan kesulitan menghadapi tingkahnya. Kendati demikian karena kucing akan mengalami over sensitive yang menyebabkan kucing tidak ingin disentuh dan merasakan kesakitan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: