Mumpung Harga Belum 'Digoreng' Yuk Koleksi 5 Jenis Janda Bolong Ini, Cocok Buat Dekorasi Rumah

Mumpung Harga Belum 'Digoreng' Yuk Koleksi 5 Jenis Janda Bolong Ini, Cocok Buat Dekorasi Rumah

Jenis tanaman janda bolong yang cocok untuk koleksi di rumah.-Istimewa-radarkuningan.com

Tanaman ini sangat cocok sebagai dekorasi untuk meja. Mostera karstenianum atau bisa juga dikenal sebagai monstera peru sekilas terlihat seperti daun sirih.

Monstera Karstenaianum adalah salah satu tanaman hias unik yang memiliki harga yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan jenis monstera lainnya.

BACA JUGA:Diskusi Seniman Cirebon Raya untuk Hasilkan Cuan, Bahas Peluang Komersil dari Hasil Karya

Monstera Peru terbiasa hidup di lingkungan dengan kelembaan tinggi, oleh sebab itu sangat penting untuk rutin menyemprot daun secara teratur.

3. Mostera Borsigiana

Monstera Borsigiana adalah jenis yang paling banyak digunakan sebagai hiasan dan mungkin sering Anda temui di sebuah hunian.

Janda bolong jenis ini memiliki lubang yang lebih sedikit. Ukuran dari batangnya juga lebih kecil dan berbentuk bulat. Tanaman ini sangat memungkinkan untuk diletakkan di dalam pot tanaman.

Hindari tanaman dengan paparan sinar matahari secara langsung, Anda bisa meletakkannya sebagai dekorasi di area indoor.

BACA JUGA:VIRAL Ada Belatung di Mie Gacoan Cirebon, Klarifikasi Manajemen: Sedang Investigasi

4. Mostera Obliqua

Masih satu jenis dengan Monstera Adasonii, obliqua merupakan versi uniknya dan termasuk langka di pasaran.

Memiliki bentuk daun yang menyerupai Monstera Adasonii, obliqua ini mempunyai daun dengan lubang yang sangat besar dan disatukan dengan filamen kecil. Batangnya sangat tipis membuat tanaman ini hamper mustahil untuk di kirim.

Itu sebabnya Anda tidak akan bisa menemukan tanaman ini secara online. Fakta lainnya yang membuat tanaman ini special adalah hanya ada 17 spesimen liar bunga monstera obliqua yang pernah ditemukan. 

5. Mostera Deliciosa Variegata

Dibandingkan dengan jenis monstera lainnya. Varietas deliciosa merupakan tanaman yang mudah Anda temui di pasaran. Jika deliciosa umumnya berwarna hijau, jenis yang satu ini justru memiliki penampakan daun yang berwarna putih mencolok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: