Cipedak, Sungai Angker di Kuningan yang Miliki Kandungan Emas, Diyakini Ada Petilasan Masigit Agung

Cipedak, Sungai Angker di Kuningan yang Miliki Kandungan Emas, Diyakini Ada Petilasan Masigit Agung

Sungai Cipedak Desa Pasir Agung, Kecamatan Hantara, Kabupaten Kuningan diyakini memiliki kandungan emas hingga petilasan.-Cijemit Official-radarkuningan.com

BACA JUGA:Mudah Sekali Membuat Kucing Peliharaan Bahagia, Lakukan 5 Cara Ini Sangat Ampuh Untuk Dilakukan Loh!

Dalam perjalanan, mengalami kejadian aneh. Kendaraan yang ditumpangi, berkali-kali mogok. Perjalanan pun terganggu.

Ternyata ada yang sadar. Dalam perjalanan keluar desa tersebut, ada yang membawa batu. Yang bersangkutan pun ketakutan. Kemudian balik mengembalikan batu itu di tempat asalnya.

Kejadian itupun banyak warga yang tahu. Karena itu, warga setempat kian yakin kalau Sungai Cipedak tersebut angker.

Kejadian lain juga diyakini oleh warga setempat. Di bantaran sungai itu sering terlihat ayam. Tak ada yang mengaku memiliki ayam seperti yang ada di pinggir sungai itu.

BACA JUGA:Menurut Panji Petualangan Ternyata Ular Takut dengan Kucing, Inilah 3 Alasanya! Dianggap Saudaranya Harimau

Karena itu, warga setempat menganggap sebagai ayam misterius. Kandangnya berada di sungai yang deras itu. Warga pun cuek, tidak berani mengganggu ayam tersebut.

Bukti lain jika sungai tersebut dikeramatkan dan angker adalah, di tempat itu ada petilasan. Warga setempat yakin petilasan itu bukan tempat biasa.

Nenek moyang warga di Desa Pasir Agung menceriterakan bahwa di kawasan wisata itu ada tempat bernama Masigit Agung. Mereka menyamakan Masigit Agung dengan Masjid Agung.

Terlepas dari itu, bukan juga karena angker dan kandungan emas, namun Cipedak memang menjadi sumber penghidupan bagi masyarakat Desa Pasir Agung dan sekitarnya.

BACA JUGA:Apakah Kucing Kampung Bisa Menuruti Perintah? Lakukan 5 Hal Ini untuk Membentuk Keperibadian Kucing jadi Nurut

Selain menjadi tempat wisata, peraiaran di Sungai Cipedak, dimanfaatkan sebagai irigasi pertanian dan kebutuhan pokok warga lainnya.

Larangan untuk menambang emas, yang paling utama dalam rangka menghargai kelestarian alam yang menjadi sumber penghidupan mereka.

Soal kawasan wisata perairan Sungai Cipedak di Desa Pasir Agung mengandung kadar emas, diketahui sejak beberapa tahun lalu.

Para mahasiswa dari Bandung saat melakukan Kuliah Kerja Nyata di daerah itu, yang berani memastikan jika bebatuan di sekitar sungai tersebut mengandung emas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: