Sering Disepelekan Bikin Kucing Makin Stres, Inilah 3 Penyebab yang Harus Dihilangkan dalam Menghadapi Kucing

Sering Disepelekan Bikin Kucing Makin Stres, Inilah 3 Penyebab yang Harus Dihilangkan dalam Menghadapi Kucing

Penyebab kucing peliharaan stres.-halodoc.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Sering disepelekan rasa sedih kucing menjadikan emosional kucing terganggu dan dapat berakibat pada penyakit stres.

Tentu hal ini tidak ingin terjadi menimpa kucing peliharaan, jika telah stres maka penyakit lainnya pun akan mengikuti. Karena kucing menjadi lebih malas untuk bergerak ataupun lebih agresif.

Emosi yang tidak stabil pada kucing menjadikan kucing tampak menyebalkan, terkadang mereka agresif hingga sulit untuk diatur dan pasif hanya tertidur yang membuat kucing murung.

Ketika kucing mengalami situasi seperti itu, tentu menjadi majikan sangat sulit untuk mengatasinya. Oleh karenanya, artikel ini membahas mencegah terjadinya stres pada kucing dengan menghindari hal yang tidak disukai kucing.

BACA JUGA:Pengganti Obat Tidur? Ini 3 Manfaat Tidur Bersama Kucing Peliharaan, yang Ternyata Sering Kita Butuhkan

Apa saja hal yang tidak disukai kucing dan sangat mengganggu emosinya? Inilah beberapa penjelasan hal yang tidak disukai kucing, simak sampai selesai yu!

3 Penyebab Kucing Stres

Hal yang tidak disukai kucing tersebut jika dibiarkan akan berdampak besar pada peliharaan, sehingga banyak yang tidak memahami emosi kucing.

Oleh karenanya dengan membahas ini dapat menjadikan pembelajaran yang mengedukasi untuk menghindari kucing dari stres yang menyebabkan kecemasan berlebihan, yaitu:

1. Perubahan Signifikan pada Tempat

Kucing merupakan hewan yang tidak menyukai perubahan dengan cepat sehingga akan berdampak pada respon kucing yang tidak nyaman.

BACA JUGA:Jaga Kebersihan dan Kesehatan Kucing dengan Membersihkan Kotorannya Secara Rutin, Berikut Tata Caranya!

Biasanya mereka akan bersikap lebih agresif mencari tempat ternyaman dari perubahan tersebut, sehingga mereka akan lebih banyak gerak yang menyebabkan kucing kelelahan.

Dan jika dibiarkan makan kucing akan menjadi stres, selain itu ada juga kucing yang mengalami perubahan karena pindah rumah dengan tanda reaksi murung dan terdiam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: