Bikin Kesel Tingkah Kucing Serakah pada Makanan! Padahal Masih Ada Sisa Makanan di Pinggir Mangkuk

Bikin Kesel Tingkah Kucing Serakah pada Makanan! Padahal Masih Ada Sisa Makanan di Pinggir Mangkuk

Alasan kucing meminta tambah makanan padahal masih banyak sisa dipinggir mangkok.-parapuan.co-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing peliharaan kerap kali menyebalkan, karena tingkahnya yang membuat asumsi majikan kucing serakah.

Terdapat fakta yang menyatakan bahwa kucing memiliki keterbatasan dalam melihat titik dekat hidung, sehingga kerap kali kucing tidak bisa melihat sisa makanan pada pinggir mangkuk.

Tentu hal ini menjadi salah paham bagi pemilik kucing, oleh karena itu artikel ini membahas tentang alasan kucing tidak menghabiskan sisa makanan di pinggir mangkuk, tapi meminta tambahan makanan.

3 Alasan Kucing Meminta Tambahan Makanan Padahal Masih Ada Sisa di Pinggir Mangkuknya

Dalam mengatasi hal tersebut, biasanya majikan akan memilih mangkuk yang tidak terlalu dalam sehingga mereka dapat melihat pinggiran sisa makanan.

BACA JUGA:Bukan Hanya di Cipedak dan Gunung Ciremai, Hulu Sungai Citaal Kuningan Ini, Diduga Miliki Kandungan Emas

Sisa makanan pada pinggir mangkuk kerap kali tidak terlihat oleh kucing karena beberapa alasan yang belum banyak orang ketahui, berikut ini diantaranya:

1. Titik Buta (Blind Spot)

Ternyata kelebihan kucing pada ketajaman melihat mangsa dari jarak jauh terdapat kekurangannya,yang membuat titik buta kucing dalam melihat di dekat bawah hidung.

Biasanya hal tersebut dinamakan dengan blind spot yang mengakibatkan kucing tidak dapat melihat makanan sisa yang berada di pinggir mangkuk.

Dalam pandangan kucing, terdapat lubang mangkuk yang biasanya digunakan untuk menyimpan makanan, sehingga kucing akan memakan bagian tengah mangkoknya saja.

BACA JUGA:LENGKAP! Bingung Cara Nyoblos? Simak Tata Cara Pencoblosan Pemilu 2024 Berikut Ini!

2.Kumis Sensitif

Ternyata kucing memiliki sensor sensitif pada kumisnya, sehingga menjadikan kucing dapat mendeteksi arah udara yang biasa digunakan untuk berburu.

Semua jenis kucing memiliki kumis pada bagian dekat mulut yang dapat mendeteksi pergerakan mangsa, namun kelebihan tersebut juga menjadi kelemahan.

Hal tersebut ternyata menjadi alasan kucing tidak ingin memakan makanan yang berada di pinggir mangkuk, sehingga terdapat solusi dengan memilih wadah yang nyaman untuk kucing.

3. Bosan dengan Makanan

Kucing kerap kali merasakan kebosanan pada makanan yang diberikan sehingga mereka menyisakan makanan pada pinggir mangkuknya.

BACA JUGA:Caramu Salah! Ini 7 Alasan Kucing Sering Menyisakan Makanannya, Serta Cara Mengatasinya

Harapan kucing akan diberikan makanan yang berbeda, sehingga kucing selalu ingin meminta tambahan makanan walaupun masih ada sisanya.

Oleh karena itu, terdapat solusi mengatasi hal tersebut yaitu dengan tidak memberikan makanan kucing dengan cara sekaligus melainkan cukup bertahap saja.

Sehingga makanan kucing akan habis tanpa sisa walaupun minta nambah, selain itu makanan yang diberikan secara bertumbuk di suhu ruangan akan menjadikan teksturnya berubah.

Oleh karena itu pastika dry food ataupun wet food masih disukai kucing dengan cara memberikan makanan secara bertahap saja.

BACA JUGA:Ingin Memelihara Kucing Kampung? Kenapa Tidak, Yuk Simak 5 Manfaat Memelihara Kucing Kampung

Semoga informasi ini dapat menjadi pembelajaran dan bermanfaat dalam memahami kucing peliharaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: