UPDATE! Akses Jalan Pintu Tol Kertajati Sudah Bisa Dilewati, BBWS Sedot Air untuk Menyusutkan Banjir

UPDATE! Akses Jalan Pintu Tol Kertajati Sudah Bisa Dilewati, BBWS Sedot Air untuk Menyusutkan Banjir

Kendaraan khusus melakukan penyedotan untuk menyusutkan genangan air di akses jalan menuju Pintu Tol Kertajati.-BPBD Majalengka-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Akses jalan menuju Pintu Tol Kertajati, Kabupaten Majalengka, kini sudah bisa dilalui kendaraan, Selasa, 13, Februari 2024.

Bahkan kendaraan golongan I yang semula tidak bisa melintasi di Pintu Tol Kertajati, kini sudah bisa keluar maupun masuk lewat jalur tersebut.

Pasalnya, ketinggian air di akses jalan menuju Gerbang Tol Kertajati dan mengarah ke Jalan Tol Cipali sudah semakin menyusut.

"Pintu Tol Kertajati sudah bisa dilewati, namun masih terdapat genangan setinggi mata kaki orang dewasa," kata petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD Kabupaten Majalengka) melaporkan.

BACA JUGA:Bikin Kesel Tingkah Kucing Serakah pada Makanan! Padahal Masih Ada Sisa Makanan di Pinggir Mangkuk

Saat ini, Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung (BBWS Cimancis) sedang melakukan penyedotan agar debit air dapat terus menurun di wilayah Kecamatan Kertajati.

"Untuk kendaraan yang melintas ke arah Indramayu, diputar balik melalui Jalur Pakubereum karena sedang dilakukan penyedotan oleh pihak BBWS," kata laporan BPBD Majalengka.

Seperti diketahui, akses jalan menuju Gerbang Tol Kertajati sempat tergenang oleh banjir pasca hujan deras yang terjadi pada Minggu, 11, Februari 2024.

Banjir yang terjadi sejak Minggu malam itu, masih menggenang hingga hari ini, meski ketinggiannya terus menurun.

BACA JUGA:Bukan Hanya di Cipedak dan Gunung Ciremai, Hulu Sungai Citaal Kuningan Ini, Diduga Miliki Kandungan Emas

BBWS Cimancis juga telah mengerahkan armada untuk melakukan penyedoran air.

Seperti diberitakan sebelumnya, Senin, 12, Februari 2024, Astra Tol Cipali sempat memberlakukan penyortiran kendaraan berdasarkan golongan.

Kendaraan golongan 2-5 diperbolehkan keluar di GT Kertajati, karena masih bisa melintasi genangan banjir.

Sedangkan kendaraan golongan 1, diarahkan keluar di GT Sumberjaya sampai dengan genangan dinyatakan aman untuk bisa dilintasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: