Kenapa Kucing Minta Makan Terus? Padahal Masih Ada Sisa Dipinggir Mangkuknya Loh, Inilah 3 Solusinya!

Kenapa Kucing Minta Makan Terus? Padahal Masih Ada Sisa Dipinggir Mangkuknya Loh, Inilah 3 Solusinya!

Cara mengatasi makanan yang terletak di pinggir mangkuk agar termakan.-lifestyle.okezone.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kenapa kucing minta makan padahal sisa makanan masih menumpuk di pinggir mangkuk makanannya?

Tentu hal tersebut akan menjadi menyebalkan dan membuat anggapan kucing sangat serakah, kendati demikian karena kucing takut jika makanannya habis diberikan kepada yang lainnya.

Ternyata terdapat fakta yang tidak banyak orang tahu tentang kucing loh, salah satunya masalah ini, yaitu kucing tidak bisa melihat pinggiran mangkuk yang mencekung.

Sehingga ketika kucing melihat makanan hanya terlihat bagian tengah mangkoknya saja, hal tersebut terjadi karena penglihatan terlemah kucing ada pada titik bawah hidungnya.

BACA JUGA:Asal Usul Desa Margacina Kuningan, Ada Hubungan Apa dengan Warga Tionghoa? Ada Kisah Lutung Kasarung

Dengan begitu makanan yang terdapat di pinggir mangkuk tidak akan terlihat oleh anabul kesayangan. Selain itu, kucing juga memiliki sensor yang sensitif jika terkena pada bagian kumisnya.

Kumis kucing ini berfungsi sebagai salah satu penentu arah angin ketika sedang berburu dan mencari mangsa, sehingga jika terkena mangkuk akan mengganggu kinerja dari kumis tersebut.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Tentu ada beberapa cara mengatasi agar kucing peliharaan tidak membuang-buang makanan karena majikan yang tidak paham bahwa terdapat titik lemah tersebut.

Artikel ini membahas tentang cara mengatasi makanan yang terletak dipinggir mangkuk agar tidak terbuang, sehingga kucing dapat memakannya, yaitu:

BACA JUGA:Presiden Jokowi Resmi Naikan Tunjangan Pegawai Bawaslu Menjelang Pemilu 2024

3 Cara Mengatasi Makanan yang Terbuang Di Pinggir Mangkuk Kucing

Sesuai yang telah dijelaskan diatas bahwa pinggir mangkuk kucing akan sulit terlihat karena kelemahan dalam penglihatan kucing berada di titik bawah hidungnya.

Sehingga kerap kali majikan anabul akan merasa jengkel jika kucing meminta tambahan makanan namun masih memiliki sisa makanan yang terletak di pinggir mangkuk.

Inilah beberapa solusi yang dapat anda lakukan, semoga dapat menjadi pembelajaran agar tidak membuang makanan kucing yang sangat banyak ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: