Selain Tanaman Hias, Inilah 6 Tanaman yang Wajib Ada di Rumah, Bisa Dijadikan Obat Herbal yang Kaya Manfaat

Selain Tanaman Hias, Inilah 6 Tanaman yang Wajib Ada di Rumah, Bisa Dijadikan Obat Herbal yang Kaya Manfaat

6 Tanaman Obat yang Wajib Ada Di Rumah-GDM Organik-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Selain tanaman hias, kamu juga bisa menanam tanaman obat di halama rumah. 

Tanaman obat yang dikenal juga sebagai obat herbal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Tanaman obat sudah sejak zaman dulu digunakan sebagai obat-obatan tradisional untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit.

Bagi anda pecinta tanaman,  menanam tanaman obat di halaman rumah jadi pilihan yang tepat untuk sewaktu-waktu diperlukan.

Ketika kamu membutuhkan, kamu bisa langsung mengolah tanaman obat untuk mengatasi penyakit yang kamu alami. 

Ada beberapa macam tanaman obat yang sebaiknya ada di halaman rumah, yang memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan diantaranya:

BACA JUGA:Simak 5 Cara Mengatasi Mimisan dengan Daun Sirih, Apakah Ada Efek Samping dari Tanaman Ini?

1. Lidah Buaya

Salah satu tanaman obat yang wajib ada di rumah yaitu lidah buaya. Tanaman obat yang satu ini sudah dikenal sejak zaman dahulu yang memiliki banyak khasiat.

Lidah buaya ini sejenis tanaman berdaun tebal dengan gel transparan di dalam daunnya. Diantara manfaat lidah buaya yaitu untuk perawatan kulit, mengobati luka bakar, mengatasi jerawat, menyehatkan rambut, serta menjaga kesehatan mulut. 

2. Peppermint

Tanaman obat yang wajib kamu miliki di rumah yaitu peppermint. Peppermint atau mint berwarna hijau terang dengan bau khas yang menyegarkan. Tanaman ini bersifat antibakteri, antiinflamasi, dan antijamur.

Diantara manfaat tanaman peppermint ini yaitu menyehatkan pencernaan, membantu meredakan pilek dan batuk, mengatasi sakit kepala, menyegarkan mulut, dan baik untuk kesehatan kulit.

BACA JUGA:Cocok! 7 Tanaman Hias Cantik Menambah Keindahan di dalam Rumah

3. Daun Sirih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: