Jaga Puasamu! Ini Tiga Cara Ampuh Untuk Menolak Ajakan Batal Puasa Dari Temanmu Selama Bulan Ramadhan

Jaga Puasamu! Ini Tiga Cara Ampuh Untuk Menolak Ajakan Batal Puasa Dari Temanmu Selama Bulan Ramadhan

Tips ampuh menolak ajakan batal puasa-Freepik -Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Teman, kerap menjadi alasan utama batal puasa untuk sebagian orang.

Bagaimana tidak, coba sobat perhatikan, tidak sedikit orang-orang yang membatalkan puasa di siang hari dengan alasan 'diajak teman', tidak hanya sekali, hal ini terjadi berulang kali, bahkan setiap hari.

Beberapa orang memang kesulitan untuk menolak ajakan batal puasa dari temannya. Faktornya? banyak! salah satunya adalah tidak enak, takut temannya kecewa, dan masih banyak alasan lainnya.

Untuk menanggulangi hal tersebut, kami sudah menyiapkan tiga tips untuk kamu agar dapat menolak ajakan temanmu untuk batal puasa, yuk, simak infonya berikut ini.

BACA JUGA:Jauhi Ini Saat Bulan Ramadhan! 3 Hal Ini Dapat Memicu Kamu Batal Puasa, Nomor 1 Paling Sering

1. Tolak Aja Langsung!

Berhentilah jadi orang nggak enakan sob! tolak ajakan temanmu secara langsung. 

Untuk bisa menjaga amalan puasa tetap berjalan hingga akhir bulan ramadhan, kamu harus memiliki keyakinan yang tinggi terhadap dirimu sendiri.

Jika kamu bahkan tidak bisa menolak ajakan temanmu untuk batal secara langsung, maka harapanmu untuk berpuasa hingga akhir ramadhan hanya akan menjadi mimpi belaka.

BACA JUGA:Ular Kecil Berbahaya Ini Wajib Kamu Waspadai! Nomor 2 Sering Masuk Rumah!

2. Membantu Keluarga dan Kerabat

Jika kamu tidak bisa secara langsung untuk menolak ajakan temanmu, tolaklah dengan alasan yang logis tanpa harus berbohong.

Sebagai contoh, kamu dapat beralasan membantu orang tua, adik, kakak, paman, atau siapapun yang ingin kamu jadikan alasan.

Akan tetapi, usahakan alasan ini bukanlah sebuah kebohongan belaka, sungguh-sungguhlah dalam membantu keluarga dan kerabatmu, barangkali ini menjadi amal selama bulan suci ramadhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: