Yuk Simak 2 Cara Mengolah Ikan Air Tawar untuk Dijadikan Resep Makanan Kucing

Yuk Simak 2 Cara Mengolah Ikan Air Tawar untuk Dijadikan Resep Makanan Kucing

Jenis ikan air tawar untuk makanan kucing. -E-Fishery - Tangkapan layar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Sebagai hewan peliharaan pemakan daging atau karnivora, ikan bisa disebut sebagai makanan favorit kucing karena bisa memenuhi asupan protein dan nutrisi kucing.

Banyak dari kita belum mengetahui bahwa ikan air tawar juga bisa digunakan sebagai makanan kucing yang mudah dan murah untuk didapatkan.

Ikan air tawar seperti ikan mujair, ikan mas, ikan nila, ikan lele, dan lain-lain bisa menjadi altrenatif makanan kucing yang mudah untuk ditemukan.

Selain mudah ditemukan, ikan air tawar juga mempunyai kandungan nutrisi dan protein yang tidak kalah dari ikan laut atau ikan air asin.

BACA JUGA:Misteri Gempa Bumi di Laut Jawa, Pernah 2 Kali Terjadi di Indramayu, Terdahsyat dalam 50 Tahun Terakhir

Nah, pada artikel ini kami akan memberikan informasi tentang bagaimana cara mengolah ikan-ikan air tawar tersebut sehingga bisa menjadi resep makanan untuk kucing Anda.

Penasaran dengan resep makanan yang bisa dibuat? Yuk simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui bagaimana cara mengolahnya.

1. Dikukus atau Digoreng

Ikan sebagai makanan kucing alangkah baiknya untuk bisa diolah terlebih dahulu, dengan kata lain Anda tidak boleh memberikan makanan ikan mentah untuk kucing.

BACA JUGA:Jadwal Buka Puasa Hari Ini Untuk Wilayah Kabupaten Kuningan Jawa Barat dan Sekitarnya, 23 Maret 2024

Hal ini dikarenakan bisa berisiko untuk menyebabkan kucing Anda keracunan sehingga cara mengolah yang paling sederhana adalah digoreng atau dikukus.

Anda bisa menggoreng atau mengkukus beragam ikan air tawar sehingga bisa diberikan langsung untuk dimakan kucing Anda.

Sebaiknya Anda tidak mengkukus ataupun menggoreng ikan terlalu lama untuk tetap mempertahankan kandungan nutrisi pada ikan tawar.

Anda juga bisa menggabungkan ikan tawar dengan nasi, tahu, dan tempe sebagai alternatif menu makanan kucing Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: