3 Khodam Harimau yang Dipercaya Memiliki Kekuatan Hebat Menurut Kebudayaan Jawa

3 Khodam Harimau yang Dipercaya Memiliki Kekuatan Hebat Menurut Kebudayaan Jawa

khodam harimau yang kuat-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Baru-baru ini telah beredar sebuah kabar tentang ditemukannya bulu harimau jawa di Sukabumi yang sudah dinyatakan punah.

Nah, berbicara tentang harimau ada kepercayaan milik kebudayaan masyarakat Jawa tentang sosok jin yang dipercaya dapat membantu manusia yang diberi nama Khodam.

Bahkan banyak dari jenis khodam tersebut seringkali memiliki rupa atau wujud layaknya seekor binatang eksotis yang ada di Indonesia seperti Ular, Kuda, Kera, hingga Harimau.

Pada artikel kali ini kami akan membahas seputar khodam harimau yang banyak disukai orang dan dipercaya memiliki kekuatan hebat menurut kebudayaan jawa.

BACA JUGA:Heboh Di Temukan Sampel Rambut Harimau Jawa Di Sukabumi, Ini Kata Peneliti

1. Khodam Harimau Putih

Khodam harimau putih biasanya didapatkan melalui penurunan dari seseorang yang telah memilikinya untuk digunakan sebagai pelindung atau penjaga.

Konon, khodam harimau putih memiliki sifat yang tenang, santai dan tidak terburu-buru.

Khodam harimau putih biasanya akan memberikan kesaktian atau bakat spiritual pada pemiliknya berupa insting yang kuat dan juga pandangan yang tajam.

Namun, jika seseorang yang memiliki khodam ini tidak dapat mengendalikannya, maka khodam ini akan mempengaruhi emosi pemiliknya.

BACA JUGA:Sehelai Rambut Menjadi Bukti Kuat Bahwa Harimau Jawa Belum Punah, Ini Kata BRIN

2. Khodam Harimau Loreng

Sama seperti khodam harimau putih, khodam harimau loreng juga memiliki sifat yang tenang, santai, dan tidak terburu-buru.

Selain itu khodam ini juga akan memberikan efek negatif seperti menguasai emosi pemiliknya jika tidak bisa dikendalikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: