Jangan Sampai Dimakan Atau Kucing Sakit! Ini Bahaya Cicak Untuk Kucing Peliharaan, Simak Penjelasannya

Jangan Sampai Dimakan Atau Kucing Sakit! Ini Bahaya Cicak Untuk Kucing Peliharaan, Simak Penjelasannya

Bahaya cicak untuk kucing yang harus kamu ketahui, jangan sampai dimakan! -Stockvault-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Cicak, merupakan salah satu hewan yang kerap kita temui pada dinding-dinding rumah tempat kita tinggal. Meski sering ditemui, tahukah kamu bahwa kandungan tubuh Cicak mengandung jutaan bakteri? ini sangat berbahaya, apalagi jika kamu memiliki kucing peliharaan di rumah yang kamu pelihara. 

Beberapa orang bahkan pecinta kucing yang telah berpengalaman sekalipun sayangnya menganggap kucing memakan cicak adalah hal yang biasa dan tidak berbahaya. Padahal, banyak sekali virus dan bakteri dalam tubuh hewan kecil ini, yang mana bisa membahayakan kucing peliharaanmu jika sampai memakan seekor cicak.

Dampak yang ditimbulkan dari kucing memakan cicak juga tidak main-main lho. Pasalnya, lingkungan dan habitat, isi atau kandungan yang ada pada hewan cicak, serta metabolisme dalam kucing yang pada kenyataannya lebih lemah dibanding hewan lainnya dapat memberikan dampak yang buruk bagi kucing peliharaanmu.

Untuk meyakinkanmu tentang bahaya hewan cicak untuk kucing peliharaan, kami telah merangkum berbagai bahaya yang dapat menyerang kucing peliharaanmu. Supaya kamu dapat dengan mudah mengerti bahaya cicak, kami telah mempersingkatnya menjadi dua poin yang mudah dimengerti. Simak penjelasannya berikut ini!

BACA JUGA:Cenderung Mudah Lelah, Ini Perilaku Kucing Setelah Melahirkan Yang Wajib Kamu Ketahui, Berikut Penjelasannya

Cicak Merupakan Hewan Yang Kotor

Seperti yang kamu ketahui, baik atau tidaknya hewan yang kucing mangsa juga bergantung pada habitat dan tempat tinggal dari si mangsa kucing. Sedangkan cicak, meski kerap berada dimana-mana, dominannya cicak akan lebih sering berada di tempat yang notabenenya lebih kotor dari hewan-hewan lain.

Dengan pola hidup cicak yang kotor, tentunya akan semakin menimbulkan banyak dampak bahaya terhadap kandungan tubuhnya. Hal ini termasuk alasan mengapa tubuh cicak penuh bakteri dan virus yang bisa membahayakan makhluk lain, termasuk kucing. Dampak kucing makan cicak bisa dinyatakan sangat berbahaya.

Selain pola hidup cicak yang kotor, cicak juga memiliki kebiasaan yang kotor juga, tentunya kamu sudah tahu jika cicak akan hinggap dimanapun ia berada. Tempat sampah, bagian-bagian kotor dalam rumah, dan masih banyak lagi menghiasi tubuh cicak dengan bakteri-bakteri dan virus yang ada di tempat tersebut.

BACA JUGA:Terkenal Nakal Dan Penuh Aksi, Ternyata Ini Makna Perilaku Kucing Kampung Oranye Yang Belum Kamu Ketahui

Cicak Mengandung Bakteri dan Virus Berbahaya

Karena pola hidupnya yang kotor, bakteri dan virus tidak dipungkiri akan bertumbuh dan berkembang biak di dalam tubuh cicak. Hal ini dikarenakan bakteri dan virus hanya akan bisa bertumbuh dan berkembang biak di tempat yang kotor. Tubuh cicak menjadi tempat terbaik untuk virus dan bakteri berbahaya berkembang biak.

Salah satu bakteri dan virus yang berkembang biak dalam tubuh cicak adalah bakteri 'Escherichia Colli', atau lebih dikenal dengan nama bakteri 'E.Colli'. Bakteri ini memiliki dampak yang sangat berbahaya pada perut kucing peliharaanmu. 

Dampak yang bisa ditimbulkan dari bakteri tersebut ada banyak, dan semuanya bisa berdampak fatal hingga bisa menyebabkan kematian bagi si kucing yang memakannya. Gangguan pencernaan, sakit perut yang tidak wajar, dan nyeri di bagian perut secara terus-menerus merupakan dampak yang akan kucing terima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: