5 Poin Penting Dalam Memberikan Makanan Kucing Sesuai Dengan Takaran Usianya, Para Pemilik Anabul Wajib Baca!

5 Poin Penting Dalam Memberikan Makanan Kucing Sesuai Dengan Takaran Usianya, Para Pemilik Anabul Wajib Baca!

poin penting dalam memberikan makanan kucing sesuai dengan takaran usianya-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Banyak dari para pecinta kucing yang masih sembarangan atau asal memberi porsi atau takaran makanan kucing.

Ternyata ada yang membedakan antara takaran makanan kucing baik bayi kucing, kitten, kucing dewasa,kucing lanjut usia dan kucing hamil.

Poin penting dalam memberikan makanan kucing sesuai dengan takaran usianya harus diperhatikan dengan seksama agar kucing tidak mudah stress dan sakit.

Dengan memberikan porsi makan yang benar kucing bisa jadi lebih sehat dan juga aktif tidak berlebihan serta tidak kekurangan.

BACA JUGA:Inilah 4 Poin Penting Yang Perlu Diketahui Sebelum Memberi Makan Kucing Yang Tepat Sesuai Dengan Usianya

Berikut 5 Poin Penting Dalam Memberikan Makanan Kucing Sesuai Dengan Takaran Usianya

1.Takaran Makanan Kucing Hamil

Kucing hamil pasti membutuhkan dosis makanan yang lebih tinggi dibandingkan kucing dewasa pada umumnya. Kucing hamil membutuhkan lebih banyak protein dan nutrisi untuk mendukung perkembangan janin di dalam kandungan.

Dosis makanan untuk kucing hamil sebaiknya disesuaikan dengan umur, berat badan dan trimester kehamilan. Anda dapat memberi makan kucing hamil dengan jumlah makanan yang sedikit lebih banyak dibandingkan kucing dewasa pada umumnya.

Agar lebih aman, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter hewan untuk mengetahui pola makan kucing hamil Anda.

BACA JUGA:Inilah Arti Kucing Seringkali Mengedipkan Matanya Secara Perlahan ke Arah Kita

2.Pastikan Bayi Kucing mendapatkan ASI

Sama seperti bayi, anak kucing yang baru lahir juga membutuhkan ASI dari induknya. Bayi Anda harus disusui setidaknya sampai ia berusia 4 hingga 5 minggu.

Namun, bagi anak kucing yang belum memiliki induk, sebaiknya usahakan mencari anak kucing yang sedang menyusui. Anda juga dapat berbicara dengan dokter hewan dan tempat penampungan setempat untuk mengetahui apakah ada anak kucing yang dapat dirawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: