Mudik Pakai Mobil Listrik? Ini Lokasi SPKLU di Rest Area Tol Palikanci dan Kantor PLN Cirebon

Mudik Pakai Mobil Listrik? Ini Lokasi SPKLU di Rest Area Tol Palikanci dan Kantor PLN Cirebon

SPKLU di Cirebon yang ada di Rest Area Km 207 A dan 208 B Tol Palikanci dan Kantor PLN Cirebon.-PLN ULP Cirebon-radarkuningan.com

Lokasi berada di Jl Tuparev, Kabupaten Cirebon terdapat SPKLU sebanyak 1 unit

Yonathan menambahkan, untuk fasilitas SPKLU tersebut bisa untuk memenuhi kebutuhan pemudik.

"SPKLU sudah energize dan integrasi ke layanan PLN Mobile sejak 31 Maret 2024. Bisa transaksi di sana, jadi bisa dipakai," tuturnya.

BACA JUGA:Menimbulkan Keresahan Di Masyarakat, Ini Fakta Terkait Berbisa Atau Tidak Ular Piton Yang Harus Kamu Ketahui!

Ditambahkan dia, PLN ULP Cirebon juga sudah menyiapkan petugas untuk arus mudik dan arus balik, termasuk yang stand by di beberapa lokasi.

 “Untuk kesiapan arus mudik dan balik, kami menyiagakan petugas yang stand by di Rest Area 207 A dan 208 B. Petugas Siaga Mobile di Masjid At Taqwa, Stasiun Cirebon Kejaksan,” katanya.

Sementara itu, Manajer Rest Area Region Office II Jawa Barat PT Jasamarga Related Business (JMRB), Irwansyah Rinaldhi mengatakan, dengan adanya SPKLU di rest area Tol Palikanci, masyarakat pengguna mobil listrik tidak peru khawatir kehabisan daya.

Menurut Irawan, di Rest Area KM 207 terdapat 4 unit SPKLU yakni 3 dari PLN dan 1 dari swasta. Sehingga total ada 7 nozzle yang dapat digunakan mengisi daya secara besamaan.

BACA JUGA:Satlantas Polres Kuningan Ramp Check Bus Pariwisata, Kasatlantas: Demi Keselamatan dan Ketertiban Lalulintas

"Jadi masyarakat yang mudik menggunakan mobil listrik tidak perlu khawatir lagi, karena sudah tersedia di SPKLU yang ada di Rest Area Tol Palikanci," jelasnya.

SPKLU tersebut memang terdapat beberapa jenis, untuk fast charging memiliki kapasitas sampai 50 kilowatt (kW) dan 1 SPKLU biasa dengan daya 25 kW. (cecep nacepi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: