15 Objek Wisata di Pasawahan Kuningan, Cocok untuk Libur Lebaran, Tak Jauh dari Cirebon dan Majalengka

15 Objek Wisata di Pasawahan Kuningan, Cocok untuk Libur Lebaran, Tak Jauh dari Cirebon dan Majalengka

15 objek wisata di Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan untuk libur lebaran dan mudah dijangkau dari wilayah Cirebon maupun Majalengka. -Bilal Jabarudin - Tangkapan layar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Setidaknya ada 15 objek wisata di Kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan yang cocok dijadikan tujuan berwisata saat libur Lebaran 2024.

Walau di Kabupaten Kuningan, objek wisata tersebut lokasinya sangat dekat dengan Kabupaten Cirebon dan Majalengka. Karena Kecamatan Pasawahan merupakan tapal batas 3 kabupaten di Jawa Barat tersebut. 

Yang menarik lagi, Pasawahan merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Kuningan yang memiliki banyak kawasan objek wisata. 

Objek-objek wisatanya pun menjadi yang terbaik. Bukan saja di Kuningan, tapi juga banyak yang terbaik tingkat nasional dan dunia.

BACA JUGA:Wisata Eksotis dan Ciamik! 5 Rekomendasi Destinasi Wisata Majalengka, yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Bahkan objek-objek wisatanya sangat lengkap. Dari wisata air, pengunungan, sejarah hingga kebun raya, semua ada di Kecamatan Pasawahan.

Bukan itu saja, kecamatan ini juga merupakan kawasan yang memiliki banyak desa wisata. Dari 10 desa yang ada di kecamatan ini, banyak yang menjadi desa wisata.

Sebut saja 2 desa wisata yang sangat terkenal di kecamatan tersebut. Yakni Desa Wisata Cibuntu dan Kaduela. Keduanya merupakan desa wisata terbaik tingkat nasional bahkan dunia.

Maka tak heran jika daerah ini menjadi tujuan wisata yang sangat terkenal di Kabupaten Kuningan. Selain banyak objek wisata menarik juga lokasinya yang sangat strategis.

BACA JUGA:Titik Terang Penemuan Mayat Dalam Mobil di Cidahu Kuningan, Polisi Sebut Penyebab Kematian karena Bunuh Diri

Dilihat dari letaknya, Kecamatan Pasawahan berbatasan langsung dengan 3 kecamatan lainya. Di sebelah utara berbatasan dengan Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon.

Di sebelah selatan dan timur berbatasan dengan Kecamatan Mandirancan yang masuk wilayah Kabupaten Kuningan.

Sementara di sebelah barat berbatasan dengan Gunung Ciremai dan Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka.

Seperti yang diunggah situs resmi Kecamatan Pasawahan, setidaknya ada 16 objek dan tujuan wisata di kawasan tersebut, yakni:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: