Pantau Pos Pengamanan Mudik Lebaran, Sekda Kuningan Imbau Pemudik untuk Patuhi Rambu Lalulintas

Pantau Pos Pengamanan Mudik Lebaran, Sekda Kuningan Imbau Pemudik untuk Patuhi Rambu Lalulintas

Sekda Kuningan, H Dian Rachmat Yanuar sedang berada di pos pengamanan lebaran untuk memantau arus mudik sekaligus menyerahkan paket sembako kepada petugas jaga, Selasa 9 April 2024.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM -  Kendaraan pemudik yang masuk ke wilayah Kabuoaten Kuningan pada H--1 Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, cukup padat terutama dari arah utara Kuningan atau Cilimus dan Mandirancan.

Dan untuk menastikan kondusivitas arus mudik lebaran, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan H Dian Rachmat Yanuar turun ke lapangan.

Sekda bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan monitoring kesiapan fasilitas dan personel pos pengamanan Lebaran 2024..

“Kami ingin melihat langsung dan pastikan kesiapan fasilitas dan personel di pos pengamanan agar arus mudik lebaran berjalan lancar pada H-1 lebaran ini. Pemantauan ini juga bareng Forkopimda,” ujar Dian, Selasa, 9 April 2024.

BACA JUGA:5 Ide Dekorasi Percantik Alami Ruang Tamu Saat Lebaran, Cocok Diletakkan di Sudut Ruangan

Pengecekan pos pengamanan memasuki puncak arus mudik lebaran itu sekaligus untuk memastikan kesiapan anggota yang berjaga di pos tersebut.

Pos pengamanan tersebut sebagai pemantau arus mudik maupun balik Lebaran 2024 di Kabupaten Kuningan.

Tiga pos pengamanan lebaran yang ditinjau adalah pos pengamanan di Tugu Ikan Sampora, pos perempatan Bojong Cilimus.

Kemudian  pos pengamanan di Terminal Tipe A Kertawangunan. Di tiga pos pengamanan ini, Sekda Dian memberikan bingkisan kepada petugas yang berjaga.

BACA JUGA:Begini Suasana Duka Keluarga Eva di Mandapa Jaya Kuningan, Korban Kecelakaan di Tol Cikampek-Jakarta

Dian mengingatkan petugas pengamanan agar mampu menciptakan kondisi pelayanan yang lebih baik dengan menyediakan sarana prasarana yang menyenangkan.

Juga sap menerima para pemudik sehingga mudik lebaran dapat berjalan lancar.

“Petugas jaga harus dapat berperan sesuai tugas masing-masing. Sehingga arus mudik lebaran berjalan lancar tanpa ada hambatan atau kecelakaan dan lainnya,” harap Sekda yang namanya semakin moncer di tengah masyarakat tersebut.

BACA JUGA:Bus Setia Negara nge-Drift di Tol Jakarta Cikampek, Kena Aquaplaning? Waspada Ancaman saat Hujan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: