Ini Dia Rekomendasi Kuliner Unik Khas Cirebon yang WAJIB Kamu Coba!

Ini Dia Rekomendasi Kuliner Unik Khas Cirebon yang WAJIB Kamu Coba!

kuliner khas cirebon yang unik-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Cirebon, sebuah kota yang terletak di provinsi Jawa Barat, tak hanya dikenal dengan sejarah dan budayanya yang kaya, tetapi juga dengan kelezatan kuliner khas nya.

Makanan khas Cirebon menggambarkan perpaduan unik antara cita rasa, aroma, dan keindahan presentasi.

Jika Anda berkunjung ke kota ini, jangan lewatkan untuk mencicipi beberapa hidangan khasnya yang pasti akan memanjakan lidah Anda.

1. Nasi Jamblang

Nasi Jamblang adalah hidangan khas Cirebon yang terkenal. Dibuat dari nasi putih yang dimasak dengan daun jati, nasi ini biasanya disajikan dengan berbagai macam lauk, seperti ayam goreng, telur pindang, tahu dan tempe goreng, serta sambal.

Rasanya yang gurih dari nasi yang disajikan dengan beragam lauk membuat hidangan ini sangat diminati oleh wisatawan maupun penduduk setempat.

BACA JUGA:One Way Arus Balik di Tol Cipali Hari Ini Batal, Korlantas Polri Sebut Volume Lalu Lintas Masih Landai

2. Empal Gentong

Empal Gentong adalah semacam soto yang terbuat dari daging sapi yang dimasak dalam kuah yang kaya rempah-rempah.

Kuahnya yang kental dan gurih berasal dari campuran santan, lengkuas, jahe, dan bumbu lainnya. Hidangan ini biasanya disajikan dengan nasi putih dan emping sebagai pelengkapnya.

3. Tahu Gejrot

Tahu Gejrot adalah camilan khas Cirebon yang terdiri dari tahu yang digoreng dan disiram dengan bumbu khas yang pedas dan sedikit manis.

Bumbu yang digunakan terdiri dari gula merah, cabai rawit, bawang merah, garam, dan air asam. Rasanya yang segar dan pedas membuat tahu gejrot cocok dijadikan teman minum teh atau kopi.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Inilah 5 Kucing Ras Asli dari Indonesia, Ternyata Nomor 4 Sudah Sering Kita Jumpai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: