One Way Arus Balik di Tol Cipali Hari Ini Batal, Korlantas Polri Sebut Volume Lalu Lintas Masih Landai

One Way Arus Balik di Tol Cipali Hari Ini Batal, Korlantas Polri Sebut Volume Lalu Lintas Masih Landai

One way arus balik di Km 414 sampai Tol Cipali Km 72 hari ini batal diberlakukan karena volume kendaraan masih landasi.-Yuda Sanjaya-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Pemberlakukan one way arus balik lebaran 2024, hingga hari ini, Jumat, 12, April 2024 belum diberlakukan.

Rencana semula, Korlantas Polri akan mulai memberlakukan pembersihan jalur pada pukul 12.00 WIB.

Selanjutnya pemberlakuan one way pada pukul 14.00 WIB mulai dari Km 414 Gerbang Tol Kalikangkung sampai dengan Km 72 Jalan Tol Cikopo - Palimanan (Tol Cipali).

"Rencananya, one way dari Km 414 - 72 dan contra flow dari 72 sampai 47, secara paralel ganjil genap," kata Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan.

BACA JUGA:3 Hal Ini jadi Alasan Ritual Tebar Uang Koin di Jembatan Kali Sewo, Termasuk Kisah Saedah - Saeni

Kendati demikian, dari hasil evaluasi volume kendaraan di beberapa traffic counting, disimpulkan masih berada di parameter yang ditentukan.

Oleh karena itu, one way arus balik di Tol Cipali hari ini ditunda sampai dengan parameter memenuhi syarat.

"Setelah dievaluasi dari traffic counting di km 415, angkanya masih 1.178 kendaraan per jam, rata-rata dalam 3 jam terakhir. Ini masih si bawah 2.800 per jam," kata Irjen Aan Suhanan, dalam konferensi pers Korlantas Polri yang disiarkan secara langsung.

Pejabat Polri kelahiran Kabupaten Kuningan ini menambahkan, kondisi lalu lintas yang masih landai juga terpantau di traffic counting Km 414 volume kendaraan baru 1.120 per jam dari parameter minimal yakni 2.800 per jam.

BACA JUGA:Ini Nih 5 Macam Tanaman Hias yang Boleh Ditanam Depan Rumah, Bisa Membawa Keberuntungan Pula Lho! Apa Saja?

Berikutnya, di traffic counting K 211 B Jalan Tol Palikanci menunjukkan masih rendah yakni 881 kendaraan per jam dari parameter 2.800.

"Secara keseluruhhan masih di bawah, tapi trennya memang ada kenaikan. Oleh karena itu, one way sementara tidak dilaksanakan," kata Irjen Aan Suhanan.

Diungkapkan dia, lantaran one way yang belum diberlakukan, contra flow di Jalan Tol Jakarta Cikampek juga ditunda.

Pasalnya, hasil pantauan di traffic counting lainnya, menunjukkan lalu lintas kendaraan arus balik juga masih landai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: