Waspada 3 Tanda Tikus Bersarang di Plafon Rumah Anda, Atap Rumah Sering Berisik di Malam Hari

Waspada 3 Tanda Tikus Bersarang di Plafon Rumah Anda, Atap Rumah Sering Berisik di Malam Hari

Waspada 3 Tanda Tikus Bersarang di Plafon Rumah Anda, Atap Rumah Sering Berisik di Malam Hari-ist/Pestology-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Tikus dianggap sebagai hama karena suka merusak dan membawa penyakit bagi manusia, yang mengesalkannya adalah mereka suka bersarang di plafon rumah.

Ketahui tanda tikus bersarang di plafon rumah kalian dan segera lakukan tindakan pengusiran hama ini dari rumah agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Habitat tikus adalah di saluran pembuangan air dan tidak jarang mereka mencari makanan di tempat sampah, sehingga tidak aneh jika mereka tidak membawa bakteri di dalam tubuhnya.

Kenapa Ada Tikus di Rumah Kita?

Sebelum kita membahas tentang apa saja tanda tikus bersarang di plafon rumah, kita akan mencari tahu apa saja hal yang menyebabkan hewan pengerat ini masuk ke rumah.

BACA JUGA:Tidak Hanya untuk Masak, 7 Bahan Dapur yang Ampuh Mengusir Tikus dan Hama Lainnya dari Rumah

BACA JUGA:Baunya Bikin Tikus Pusing, Ini Dia 5 Aroma Yang Tidak Disukai Tikus, Cocok Untuk Mengusir Tikus Keluar Rumah

Lalu, bagaimana tikus bisa masuk ke rumah kita? Biasanya terdapat beberapa alasan kenapa hama ini masuk ke rumah kalian, seperti pipa air yang bocor atau mudahnya jalur masuk ke dalam rumah kalian.

Bisa juga dikarenakan karena kebiasaan dari kalian yang suka membiarkan makanan di tempat terbuka atau tidak membereskan sisa makanan yang ada.

Oleh karenanya, penting untuk menjaga bagian dalam rumah untuk menghindari adanya hewan pengerat yang bersarang di rumah kita.

Tapi tidak jarang, tanpa kita sadari kalau sudah ada sarang tikus di dalam rumah kita, dan tempat yang paling sering ditemui adalah di plafon rumah.

BACA JUGA:Baunya Bikin Tikus Lari Terbirit-birit , Ini Dia 6 Bau Alami Pengusir Tikus Dari Rumah

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Ternyata ini 5 Peran Semut dalam Ekosistem

Plafon rumah ini sangat cocok untuk jadi tempat hidup tikus yang mana gelap dan kotor. Jadi, tidak heran hama suka dengan tempat ini.

3 Tanda Tikus Bersarang di Plafon Rumah Kita

Nah, jika kalian penasaran apakah ada sarang tikus di plafon rumah kalian atau tidak, kalian bisa simak beberapa poin berikut.

1. Adanya kotoran tikus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: