Bagaimana Cara Membasmi Tikus di Rumah? Berikut 5 Tips Ampuh Basmi Tikus Menurut Peneliti, Coba Yu!

Bagaimana Cara Membasmi Tikus di Rumah? Berikut 5 Tips Ampuh Basmi Tikus Menurut Peneliti, Coba Yu!

Tips membasmi tikus di rumah menurut peneliti, yaitu dengan alat deterren elektronik, menjaga kebersihan, menutup celah, gunakan perangkap dan bau yang tidak disukai tikus.-jombang.nu.or.id-radarkuningan.com

Karena tikus tidak menyukai tempat bersih dan Wangui, terdapat aroma yang tidak disukai tikus sehingga dapat Anda gunakan sebagai pembersih lantainya.

Tikus biasanya bersarang karena tempat tersebut sangat kotor, terdapat tumpukan barang bekas dan adanya makanan yang tidak tertutup sehingga menjadi pemancing datangnya tikus.

BACA JUGA: Deklarasi Yanuar Prihatin untuk Pilkada Kuningan, Sebut Soal Password, Simak Kata- katanya

Oleh karena itu, pastikan Anda menjaga kebersihan dan selalu disiplin dalam meletakan makanan dengan baik yang tertutup sehingga tidak menjadi daya tarik tikus. (SH Dekan, 2003)

3. Menutup Celah atau Lubang

Jika rumah anda sring menjdi tempat lalu lalang tikus maka kemungkinan besar terdapat lubang atau celah yang menjadikan tikus nyaman datang dan membuat sarangnya di rumah.

Tentu hal tersebut harus diwaspadai dengan menutup celah-celah atau lubang yang ada di rumah agar tikus tidak datang kembali ke rumah.

Anda dapat memeriksa lubang yang biasanya tikus masuk dan langsung meluncur dengan menggunakan bahan tahan air serta tahan lama seperti semen, baja dalam menutup celah. (CD Johnson dan MD Webbon, 2018)

BACA JUGA: CUAN! Harga Emas Hari Ini Naik Drastis! Rabu 15 Mei 2024

4. Perangkap Tikus

Ketika rumah Anda telah mengetahui sebagai salah satu sarang tikus maka pastikan untuk mengetahu cara membasminya, dan perangkap tikus menjadi pilihan yang tepat.

Penempatan perangkap tikus ini solusi menjadi amuh menangkap dan menjerat sehingga tikus tidak akan lalu-lalang kembali, dengan begitu rumah terhindar dari polutan.

Berbagai macam perangkap yang bisa digunakan dan memiliki banyak ukuran, sehingga Anda bisa memilih mana yang tepat untuk digunakan.

Dan disarankan untuk meletakan perangkap pada sudut-sudut dipada tikus sering lalu-lalang. (A. Costantini dan P. Delattre, 2015)

BACA JUGA: WOW! DAK Kuningan Naik Rp 20 Miliar Buat Dinas Pendidikan, Buat Keperluan Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: