Cegah Ular Masuk Rumah! Ini 7 Bau Alami yang Ampuh Mengusir Ular

Cegah Ular Masuk Rumah! Ini 7 Bau Alami yang Ampuh Mengusir Ular

Cegah Ular Masuk Rumah! Ini 7 Bau Alami yang Ampuh Mengusir Ular-photo by smith pest management-radarkuningan.com

3. MINYAK ESENSIAL

Beberapa jenis minyak esensial tertentu, seperti peppermint, eucalyptus, dan citronella, juga dianggap sangat dibenci dan tidak disukai oleh ular.

Kita dapat menggunakan minyak ini dalam bentuk encer, dengan cara mengoleskannya di perimeter rumah kita untuk mengusir dan mengurangi potensi ular masuk rumah.

BACA JUGA:Bikin Ular dan Tikus Kabur! Inilah 6 Jenis Hewan Penangkal Ular dan Tikus yang Dapat Dipelihara di Rumah

4. BAWANG PUTIH & BAWANG MERAH

Kemudian, bau atau aroma yang sangat menyengat dari bawang putih dan bawang merah juga sangat dipercaya sebagai aroma yang tidak disukai oleh ular.

Oleh karena itu, dengan kita menaburkan bawang putih atau bawang merah yang sudah dicincang di sekitar perimeter rumah, hal ini dapat mengurangi resiko ular masuk ke rumah kita.

Selain itu, kamu juga bisa membuat semprotan berbasis bawang putih dan bawang merah yang dicampurkan oleh air, dan disemprotkan di sekitar daerah yang rawan ular.

5. SERAI

Aroma sitrus dari serai dikenal menyenangkan dan menenangkan oleh kita manusia, tetapi hal ini berbanding terbalik untuk ular.

BACA JUGA:NGERI! Ular King Kobra Masuk Rumah Warga di Gunungkeling Kuningan, Kakak Beradik Terjebak

Oleh karena itu, dengan menanam tanaman serai di sekitar taman atau perbatasan properti, kita dapat menjadikan mereka penghalang alami bagi ular.

6. NAFTALENA/KAPUR BARUS

Bau naftalena, yang seringkali ditemukan dalam kapur barus, adalah obat tradisional yang dianggap sebagai pengusir ular.

Namun, efektivitasnya masih diperdebatkan, dan zat ini termasuk beracun bagi manusia, hewan peliharaan, dan lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: