Cyrus Margono Bisa Gantikan Maarten Paes? Harapan Baru Untuk Timnas Indonesia?

Cyrus Margono Bisa Gantikan Maarten Paes? Harapan Baru Untuk Timnas Indonesia?

Cyrus Margono Bisa Gantikan Maarten Paes? Harapan Baru Untuk Timnas Indonesia?-photo by pengabar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Setelah absennya Maarten Paes di List of Hearing CAS di bulan Juli hingga Oktober 2024, pengamat sekaligus komentator sepak bola Indonesia satu ini mulai buka suara.

Ronny Pangemanan atau yang lebih akrab disebut sebagai Ropan, buka suara perihal peluang Maarten Paes yang masih belum jelas untuk memperkuat Tim Nasional Indonesia nanti.

Dilansir dari kanal/Channel Youtube Bung Ropan, beliau menyebutkan bahwa Indonesia masih memiliki alternatif penjaga gawang untuk kualifikasi Piala Dunia 2026 ini.

Dimana menurut beliau skenario ini adalah alternatif yang cukup bagus apabila proses alih status Marteen Paes tidak selesai tepat waktu.

BACA JUGA:Cyrus Margono Jadi Alternatif Maarten Paes untuk Perkuat Gawang Timnas Indonesia

Alternatif Maarten Paes

Alternatif Maarten Paes yang dimaksud oleh Bung Ropan ini adalah seorang kiper kelahiran Amerika bernama Cyrus Margono.

Cyrus Margono sendiri, saat ini berkiprah bersama club asal Yunani yakni Panathinaikos B.

Pemain sepak bola yang berumur 22 tahun ini juga sudah resmi mengatongi status Warga Negara Indonesia atau WNI sejak beberapa waktu kebelakang.

Meski begitu, Bung Ropan juga menekankan bahwa semua ini tergantung pada keputusan STY atau Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Info Terbaru dari 'Orang Dalam'! Ini 2 Pemain Naturalisasi Baru di Timnas Indonesia yang Berasal dari Belanda

"Sebenarnya, STY masih bisa memanggil Cyrus Margono(untuk bermain). Toh, ia sudah resmi menjadi warga negara Indonesia dan tersedia(untuk dimainkan)," ujarnya.

"Harus diberi kesempatan, saya pikir buat Cyrus. Namun, semua tergantung kepada STY. Karena dia kan yang bertanggung jawab dengan tim ini," sambungnya.

Performa Ernando

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: