Satu Jamaah Asal Cibingbin Meninggal Dunia, Pelepasan Jamaah Calon Haji Kuningan Tanpa Derai Air Mata

Satu Jamaah Asal Cibingbin Meninggal Dunia, Pelepasan Jamaah Calon Haji Kuningan Tanpa Derai Air Mata

Jamaah calon haji Kloter 6 saat diberangkatkan dari KIC menuju Embarkasi Indramayu, Kamis pagi 16 Mei 2024.--

BACA JUGA:Ini Jamaah Calon Haji Tertua dan Termuda Asal Kuningan, Yang Tertua Kelahiran 1930, Yang Muda Berusia 18 Tahun

Ribuan jamaah dibagi pemberangkatannya melalui 3 kloter. Pemberangkatan kedua yakni Kloter 13 akan memberangkatkan sebanyak 440 jamaah. 

"Mereka akan terbang tanggal 23 Mei 2024. Dan selanjutnya pemberangkatan Kloter 30 berjumlah 173 orang yang digabung dengan daerah lain dijadwalkan berangkat tanggal 9 Juni 2024," jabar Nunung, panggilan akrab H Nurjati, Kamis 16 Mei 2024.

Nunung juga menyampaikan kabar suka cita yaitu terdapat 1 calon jamaah haji yang meninggal dunia sebelum pemberangkatan kloter pertama.

“Inalilahi Wainailaihi rojiun, salah satu  jamaah calon haji asal Cibingbin meninggal dunia satu hari sebelum pemberangkatan. Sehingga pemberangkatan pertama di Kloter 6 Embarkasi Indramayu ini menjadi 431 orang yang tadinya 432 jamaah. Kita doakan agar beliau mendapat tempat di surgaNya Allah SWT,” papar pria yang juga menjabat Kabag Kesra Setda Kuningan.

BACA JUGA:Cerita Karti, Warga Pertama yang Naik Haji dari Desa Cilimusari Kuningan, Berawal dari Uang Rp 1,2 Juta

Nurjati menambahkan, terdapat 8 orang petugas yang akan mendampingi pemberangkatan jamaah calon haji Kloter 6.

“Rombongan haji sudah ditunggu di Embarkasi Indramayu dan rencananya akan diberangkatkan melalui Bandara Kertajati Majalengka pada Jumat, 17 Mei 2024 pukul 06.50 WIB," ujar Nunung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: