Jangan Salah Langkah! Ini Dia 5 Tips Usir Tikus di Rumah Menurut Peneliti, Ketahui Yu..

Jangan Salah Langkah! Ini Dia 5 Tips Usir Tikus di Rumah Menurut Peneliti, Ketahui Yu..

Terdapat 5 tips ampuh dalam mengusir tikus di dalam rumah menurut peneliti, yaitu: Menutup calah, ultrasonik,kebersihan, perangkap, dan aroma.-bola.net-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM -Tikus merupakan hewan yang banyak dibenci oleh manusia karena tampilannya yang menjijikan dan cenderung kotor.

Kutipan laman Kementrian Kesehatan, tikus ini berasal dari golongan hewan kosmopolitan alias mempu hidup dimana saja, baik di hutan, di rumah ataupun di dalam air.

Hewan pengerat ini juga memiliki kelebihan dalam indra pendengaran dan penciumannya sehingga mereka mampu berburu dan mencari mangsa diberbagai tempat.

Tidak heran juga jika tikus ditemukan telah bersarang pada area rumah, tentu hal tersebut membuat banyak penghuni rumah merasa risih akibat keberadaan tikus.

BACA JUGA:Perbandingan Antara iPhone 11 dengan IQOO Z9 5G! Mending Mana?

Pasalnya tikus ini memiliki aroma yang mambuat polutan atau tidak enak untuk dihirup, dengan begitu juga tikus mampu menyebarkan bakteri dan kuman yang bisa menjadi penyakit.

Nah, anda jangan khawatir jika rumah sudah menjadi sarang tikus, maka lakukan cara ini sebagai pembasmian tikus di dalam rumah yang sangat mudah untuk dilakukan.

Berikut ini beberapa cara mudah dalam membasmi tikus di dalam rumah, yaitu:

1. Menutup Celah atau Lubang

Menutup celah atau lubang dimana tempat keluar dan masuknya tikus di rumah sehingga akan menjadikan tikus lebih nyaman dan betah di sarangnya karena bebas kamana saja. 

BACA JUGA:Sebelum Meninggal Dunia, Acep Purnama Sempat Kritis dan Masuk Rumah Sakit Lagi

Dengan begitu, pastikan lubang dan celah-celah dimana tikus bisa keluar masuk segera di tutup dengan bahan yang tidak tembus air dan awat.

Dalam menutup lubang dan celah anda bisa mengunakan bahan-bahan, seperti semen, baja, sehingga akan tertutup dengan rapat. (CD Johnson dan MD Webbon, 2018).

2. Suara Ultrasonik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: