Jangan Salah Langkah! Ini Dia 5 Tips Usir Tikus di Rumah Menurut Peneliti, Ketahui Yu..

Jangan Salah Langkah! Ini Dia 5 Tips Usir Tikus di Rumah Menurut Peneliti, Ketahui Yu..

Terdapat 5 tips ampuh dalam mengusir tikus di dalam rumah menurut peneliti, yaitu: Menutup calah, ultrasonik,kebersihan, perangkap, dan aroma.-bola.net-radarkuningan.com

Telah diungkapkan di atas bahwa tikus memiliki indra pendengaran yang tajam sehingga cara dalam pengunaan alat ultrasonik yang bisa mengeluarkan gelombang suara sangat ampuh.

Terdapat besaran gelombang suara sebesar 20.000 Hz yang emnjadikan tikus merasakan tidak nyaman, pusing dan tidak berdaya ketika terdapat gelombang ultrasonik.

BACA JUGA:Inilah 5 Jenis Tanaman yang Memiliki Aroma yang Bisa Mengusir Serangga di Rumah

Dengan begitu, tikus menghindari tempat yang terdapat alat pencegah elektronik ultrasonik sehingga optimal menghindari kedatangan tikus di rumah. (JC Hendricks dan AL, 2017).

3. Kebersihan Rumah

Jika rumah anda ingin terhindar dari jangkauan tikus maka pastikan lingkungan terhindar dari limbah rumah tangga yang berantakan.

Sehingga pastikan untuk selalu membersihakn lingkungan rumah, biasanya tempat di rumah yang sering didatangi tikus adalah dapur dan kamar mandi.

Karena tempat tersebut jarang sekali bersih dan cukup becek yang memiliki banyak limbah konsumsi anggota rumah, oleh karenanya pastikan selalu dibersihkan.

BACA JUGA:Inilah Fase dan Gejala Demam Berdarah Dengue Alias DBD, Berasal Dari Nyauk Aedes Aegypti

Jika tikus telah bersarang maka akan menjadi sulit untuk membasminya, hal tersebut karena tikus memiliki kemampuan mengingat tempat yang mereka pijaki dengan mudah.

Dengan begitu, dalam mencegah kedatangan tikus harus menjaga kebersihan rumah atau lingkungan dan tidak adanya makanan terbuka agar tidak menjadi daya tarik tikus. (SH Dekan, 2003).

4. Perangkap Tikus

Ketika rumah Anda telah mengetahui sebagai salah satu sarang tikus maka pastikan untuk mengetahu cara membasminya, dan perangkap tikus menjadi pilihan yang tepat.

Penempatan perangkap tikus ini solusi menjadi amuh menangkap dan menjerat sehingga tikus tidak akan lalu-lalang kembali, dengan begitu rumah terhindar dari polutan.

BACA JUGA:Informasi Pemakaman Mantan Bupati Kuningan Acep Purnama, akan Disalatkan di 2 Masjid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: