Tikus Kabur Karena Baunya, Berikut 5 Bau Alami Yang Tidak Disukai Tikus

Tikus Kabur Karena Baunya, Berikut 5 Bau Alami Yang Tidak Disukai Tikus

bau alami yang tidak disukai tikus-pinterest-radarkuningan.com

Perlu diingat, meskipun bubuk cabai efektif, Anda harus berhati-hati saat menggunakannya, terutama jika ada anak kecil atau hewan peliharaan di rumah, karena bubuk cabai dapat menyebabkan iritasi.

3.Serai

Aroma serai yang segar dan menyengat ternyata juga tidak disukai oleh tikus. Anda bisa menggunakan minyak serai dengan cara yang sama seperti minyak peppermint, yaitu meneteskan minyak serai pada bola kapas dan menempatkannya di area yang sering dilewati tikus.

Selain itu, Anda juga bisa menanam serai di sekitar rumah untuk mencegah tikus masuk.

BACA JUGA:Tikus Pusing Karena Baunya, Berikut 6 Bau Alami Yang Tidak Disukai Tikus

4.Kayu Putih

Kayu putih adalah bahan alami lain yang dapat digunakan untuk mengusir tikus. Aroma kayu putih yang tajam dan menyengat sangat efektif untuk mengusir tikus.

Anda bisa menggunakan minyak kayu putih dengan cara meneteskan beberapa tetes pada bola kapas dan menempatkannya di area yang sering dilewati tikus. Selain itu, Anda juga bisa mencampur minyak kayu putih dengan air dan menyemprotkannya di sekitar rumah sebagai pengusir tikus.

5.Kapur Barus

Kapur barus, yang sering digunakan untuk mengusir ngengat dari lemari pakaian, ternyata juga efektif untuk mengusir tikus.

Aroma kapur barus yang kuat dan khas tidak disukai oleh tikus. Anda bisa menempatkan beberapa kapur barus di area yang sering dilewati tikus atau di tempat-tempat yang berpotensi menjadi sarang tikus.

BACA JUGA:Tikus Pusing Karena Baunya, Berikut 6 Bau Alami Yang Tidak Disukai Tikus

Namun, perlu diingat bahwa kapur barus mengandung bahan kimia yang bisa berbahaya jika tertelan atau dihirup dalam jumlah besar, jadi pastikan untuk menempatkannya di tempat yang aman dan jauh dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan.

Itu dia informasi singkat mengenai bau alami yang tidak disukai tikus, buat tikus kabur karena baunya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: