Nggak Perlu Skincare! Ini 3 Manfaat Buah Semangka Untuk Memutihkan Wajah, Begini Penjelasannya

Nggak Perlu Skincare! Ini 3 Manfaat Buah Semangka Untuk Memutihkan Wajah, Begini Penjelasannya

Manfaat Buah Semangka Untuk Memutihkan Wajah Ini Bisa Kamu Coba Di Rumah -Pixabay-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Penggunaan skincare untuk menjaga wajah tetap bersih dan sehat, kerap menjadi hal yang ribet bagi beberapa orang. 

Harus mengoles wajah dan membersihkannya terlebih dahulu sebelum bisa digunakan, dinilai buang-buang waktu dan tidak efisien.

Namun, ada alternatif skincare yang bisa kamu konsumsi untuk mencegah masalah kulit, khususnya memutihkan wajah. Solusi itu adalah makan buah semangka. 

Berikut ini, adalah 3 manfaat buah semangka untuk memutihkan wajah. Simak informasi dan penjelasannya, berikut ini!

BACA JUGA:Kenapa Semangka Jadi Simbol Palestina, Ternyata Sudah Digunakan Sejak 1960

1. Meningkatkan Tingkat Kelembaban Alami Pada Wajah

Halaman resmi "Myglamm", menjelaskan Semangka memiliki kemampuan untuk mengembalikan kelembaban yang hilang di wajah dan tubuh manusia.

Hal ini dikarenakan semangka memiliki kandungan air yang tinggi, lebih tepatnya hampir 93 persen. Semangka mampu meningkatkan tingkat kelembapan alami kulit dan menjadikannya mulus dan bercahaya. 

2. Menjaga Kulit Dari Kerusakan

Bila melansir sebuah penelitian yang dikutip pada halaman resmi "Northwestern Health Sciences University", kandungan air, Vitamin A, B6, dan C dalam semangka membantu kulit untuk tetap lembut, halus, dan kenyal.

Vitamin C meningkatkan produksi kolagen, yang meningkatkan elastisitas kulit dan aliran darah ke kulit. Vitamin A membantu memperbaiki sel-sel kulit, mencegah kulit kering dan rusak.  

Untuk penggunaannya, kamu cukup mengonsumsi semangka setidaknya 3 kali dalam seminggu. Jika memungkinkan, maka kamu boleh mengonsumsinya setiap hari, tapi jangan terlalu sering. 

Batasi cukup 3 sampai 5 buah semangka dalam satu hari. Jika berlebihan, maka bisa menyebabkan efek yang berbahaya pada gula darah juga.

BACA JUGA:Auto Ganteng! Begini 3 Cara Mudah Memutihkan Wajah Tanpa Skincare Untuk Pria, Bagaimana Caranya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: