Tikus Kabur Karena Aroma Wanginya, Berikut 6 Bau Wangi Yang Tidak Disukai Tikus

Tikus Kabur Karena Aroma Wanginya, Berikut 6 Bau Wangi Yang Tidak Disukai Tikus

bau wangi yang tidak disukai tikus-pinterest-radarkuningan.com

BACA JUGA:Bau Alaminya Tidak Disukai Oleh Tikus, Berikut 6 Bahan Dapur Yang Tidak Disukai Tikus Karena Baunya

3.Kapur Barus

Aroma kapur barus yang kuat dan khas tidak disukai tikus. Anda dapat menggunakan kapur barus dengan menempatkannya di area yang sering dilewati tikus atau di tempat-tempat yang berpotensi menjadi sarang tikus.

Menurut penelitian yang diterbitkan di International Journal of Scientific and Research Publications, kapur barus memiliki sifat pengusir hama yang kuat .

4.Daun Salam

Aroma daun salam yang khas dan pedas tidak disukai tikus. Anda dapat menggunakan daun salam dengan menempatkan daun-daun segar atau kering di area yang sering dilewati tikus.

Sebuah studi dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry menyebutkan bahwa daun salam memiliki senyawa aktif yang dapat berfungsi sebagai pengusir tikus .

BACA JUGA:Tikus Pusing Karena Baunya, Berikut 6 Bau Alami Yang Tidak Disukai Tikus

BACA JUGA:Bau Alaminya Tidak Disukai Oleh Tikus, Berikut 6 Bahan Dapur Yang Tidak Disukai Tikus Karena Baunya

5.Cengkeh

Aroma cengkeh yang kuat dan pedas juga tidak disukai tikus. Anda dapat menggunakan cengkeh dengan cara menaburkan cengkeh di sekitar area yang sering dilewati tikus atau menggunakan minyak cengkeh.

Menurut penelitian yang dipublikasikan di Journal of Tropical Medicine, minyak cengkeh efektif sebagai pengusir berbagai jenis hama termasuk tikus .

6.Minyak Peppermint

Aroma mint yang segar dan menyengat sangat tidak disukai tikus. Anda dapat menggunakan minyak peppermint dengan meneteskan beberapa tetes pada bola kapas dan menempatkannya di area yang sering dilewati tikus.

Studi yang dipublikasikan di Journal of Pest Science menunjukkan bahwa minyak peppermint adalah salah satu pengusir tikus alami yang paling efektif .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: